Mau Coba Wisata Kuliner Madiun ?

Untuk kau yang belum tahu kota Madiun, kota Madiun merupakan kota yang berada di Provinsi Jawa Timur yang letaknya bersebelahan dengan Provinsi Jawa Tengah. Jika kau bepergian melalui jalur selatan, maka ada kemungkinan kau akan melewati kota ini.

Jika kau mampir ke kota Madiun, pastinya kau ingin segera mencari tempat makan yang sempurna dan cita rasa khas kawasan tersebut. Jika di Madiun dan sekitarnya populer dengan Sambal Pecelnya, ternyata tidak hanya sambal pecel yang dikenal, masih ada banyak sekali macam tempat makan yang menyediakan sajian selain sambal pecel yang tidak kalah nikmatnya.

Disamping kota Madiun terdapat kota Magetan yang populer dengan banyak sekali macam kerajinan kulit domba yang murah. Bagi kau yang mungkin mampir ke kota madiun, sanggup juga untuk mampir ke kota Magetan untuk sekedar melihat koleksi banyak sekali macam kerajinan kulit disana. Jika kau dari kawasan Kediri, atau kau ingin memesan kuliner khas kediri, kau sanggup memesannya lewat catering kediri, inshaa Allah lengkap deh.

Jalan-jalan Di Kota G*dis – Madiun

Sama menyerupai kota-kota pada umumnya, pastinya mempunyai tempat makan yang populer dan paling sering dikunjungi oleh para pendatang yang mungkin hanya sekedar lewat atau memang ingin mampir ke tempat makan tersebut.
Berikut daftar Menu kuliner dan tempat makan nya di Madiun yang paling sering dikunjungi oleh pendatang.

Nasi Pecel

Sambal pecel memang sudah menjadi icon utama untuk kota Madiun. Padahal hampir setiap kota di Jawa Timur mempunyai resep untuk menciptakan sambal pecel, tetapi tetap saja yang paling dikenal ialah sambal pecel Madiun.

Pecel di Madiun agak sedikit berbeda dengan pecel di kawasan lain alasannya 2 elemen berikut, yaitu Kembang turi dan Lempeng. Jika di kawasan lain biasanya memakai rempeyek untuk menjadi kerupuk. Nasi pecel Madiun juga biasanya dihidangkan diatas pincuk, yaitu piring yang terbuat dari daun pisang dan lebih sedapnya disantap dengan memakai tangan langsung.
Sebagai hidangan pelengkap, biasanya dalam satu porsi nasi pecel ditambahkan dengan jerohan (usus, tebang atau paru-paru). Ada juga beberapa tempat makan nasi pecel yang menyediakan nasi rawon sebagai sajian tambahan.

Tempat makan nasi pecel di Madiun yang paling populer terletak di Jalan Cokroaminoto. Yang paling populer ada di tempat makan Pecel Bu Wiryo dan Pecel Pojok. Ada juga yang menyebutkan Depot Nasi Pecel 99 cukup nikmat dan populer alasannya katanya Pak Presiden yang ke-6 pernah makan disana.

Tahu Telor

Jika kau mampir ke kota Madiun, jangan lupa untuk mencoba tahu telor khas Madiun, orang sana biasanya menyebutnya dengan tahu panggung. Yang membuatnya terlihat tambah sedap ialah tahu telor itu dipadukan dengan bumbu kacang yang rasanya sangat pas dan ditambah dengan potongan lontong.

 kota Madiun merupakan kota  yang berada di Provinsi Jawa Timur yang letaknya bersebelahan Wisata Kuliner Madiun


Restoran tersebut ada di Jalan Merbabu, Madiun. Pada awalnya tempat ini lebih dikenal dengan Depot Tahu Telor, pada kesudahannya kini populer dengan merek “Depot Rasa Tunggal”.

Dawet Suronatan

Tempat ini terletak di jalan yang sama dengan Depot Tahu Telor. Mungkin kalau kau mendengar dawet, mungkin kau akan terbayang kayak es cendol. Dawet Suronatan mempunyai keunikan tersendiri, yaitu disajikan dengan memakai mangkok yang kecil, gunanya biar orang yang beli minta tambah atau pesan lagi.

 kota Madiun merupakan kota  yang berada di Provinsi Jawa Timur yang letaknya bersebelahan Wisata Kuliner Madiun
blognyakrismariana.wordpress.com

Komposisi Dawet Suronatan sendiri memakai ketan hitam, bubur sumsum dan tape sebagai adonan utamanya dan tentu saja cendo yang dilarang ketinggalan.Ada juga yang memesan dawet tanpa memakai tape alasannya mungkin tidak doyan.
Sate Ayam Ponorogo – Sate Ayam Ngepos
Yang satu ini memang bukan berasal dari Madiun, tetapi kota yang sempurna bersebelahan dengan Madiun yaitu kota Ponorogo. Selain populer dengan Reog Ponorogonya, cita rasa sate ayam yang disajikan kota ini tidak kalah dengan Sate Ayam Madura.

 kota Madiun merupakan kota  yang berada di Provinsi Jawa Timur yang letaknya bersebelahan Wisata Kuliner Madiun
web.radiomatrixfm.com

Jika kau tertarik, kau sanggup mencarinya di kota Ponorogo dengan kata kunci Sate Ayam Ngepos. Disana tersedia banyak sekali macam sajian menyerupai sate kulit, jerohan atau daging.
Jangan lupa ya, kalau seorang yang suka jalan-jalan ke kota-kota yang ada di Indonesia.

0 Response to "Mau Coba Wisata Kuliner Madiun ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel