Mau Coba Wisata Di Jogja Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan ?

Seberapa sering mampir ke kota Jogja? Kayaknya sekali nggak cukup dan tidak pernah bosan untuk menikmati setiap sudut kota ini. Mereka pun yang tinggal di Jogja selalu kangen akan suasana yang nampak sederhana namun sangatlah istimewa.

Hampir setiap destinasi tempat tujuan wisata budaya yang berada di tempat Jogja mempunyai aset wisata budaya masih terjaga dan terpelihara dengan baik. Ini tebukti dengan masih mudahnya menemukan peninggalam sejarah masa kemudian pada sentra kotanya.

Selain mempunyai bangunan-bangunan bersejarah pada masa kolonial Belanda yang kini bangunan-bangunan tersebut menjadi bangunan yang antik yang sering dikunjungi oleh wisatawan luar negeri, dalam negeri maupun penduduk orisinil disana. Khususnya mereka yang dari Belanda ingin mengetahui peninggalan kakek buyut mereka yang kini dijadikan sejarah negara bahkan dunia.

Berbagai tempat wisata di tempat Jogja yang masih kental akan seni dan budaya jawa memang menjadi ciri khas dari kota ini. Dan kini kota Jogja merupakan salah satu tempat pendidikan seni budaya tradisional jawa yang sudah mulai populer di Indonesia bahkan hingga mancanegara. Beberapa budaya hingga kini masih dijaga keasliannya menyerupai wayang, tari, seni musik gamelan, membatik dan masih banyak lainnya.
Ini ia tempat-tempat wisata Jogja yang paling sering dikunjungi:

Tugu Jogja

Tugu Jogja merupakan Icon kota Jogja, keberadaanya yang berada di sentra kota mengakibatkan tugu Jogja menjadi hal pertama yang harus dikunjungi. Tempat ini bergotong-royong biasa saja, namun bagi para penduduk dan orang-orang yang dulu pernah tinggal dan mampir ke Jojga inilah bangunan yang sangat mengenang.

Makara menjadi hal yang lumrah jikalau banyak melihat orang yang tiba ke tugu Jogja hanya sekedar untuk berfoto.

Malioboro

 Kayaknya sekali nggak cukup dan  tidak pernah bosan untuk menikmati setiap sudut kota ini Tempat Wisata Di Jogja yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan
www.yukpiknik.com

Jika mampir ke Jogja, niscaya hal yang paling sering terdetik dalam pikiran ialah mampir ke Malioboro. Jalan Malioboro merupakan salah satu tempat tujuan para wisatawan dalam dan luar negeri. Malioboro merupakan tempat terbaik di Indonesia bagi yang suka jalan-jalan sambil jalan kaki, alasannya jikalau pakai kendaraan susah masuknya.

 Kayaknya sekali nggak cukup dan  tidak pernah bosan untuk menikmati setiap sudut kota ini Tempat Wisata Di Jogja yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan
kejogja.com

Di sepanjang jalan Malioboro terdapat aneka macam macam ruko yang menjual aneka macam macam barang, mulai dari kuliner, pernak-pernik, kaos oblong bertemakan Jogja dan masih banyak lagi barang menarik di tempat ini. Tempat juga menjadi tempat para pengamen jalanan yang kreatif yang memeriahkan tempat tersebut. Ujung jalan dari Mailoboro ialah titik nol kilometer yang cocok untuk dijadikan tempat bersantai.

Keraton Jogja

 Kayaknya sekali nggak cukup dan  tidak pernah bosan untuk menikmati setiap sudut kota ini Tempat Wisata Di Jogja yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan
id.wikipedia.org
Jika ingin mencari tempat di Jogja yang budaya dan suasananya masih sangat kental, silahkan saja mampir ke keraton Jogja. Karena salah satu tempat yang arsitektur dan suasana zaman dahulunya masih terjaga hingga sekarang. Lokasi keraton ada satu garis lurus dari jalan Malioboro, dari titik nol lurus terus hingga hingga dengan alun-alun, disitulah kraton berada.
Yang sanggup dikunjungi dari keraton ialah museum beserta pendoponya. Disinilah tempat yang budaya dan suasana zaman dahulu masih terasa dan terjaga dengan baik.

Benteng Vredeburg

 Kayaknya sekali nggak cukup dan  tidak pernah bosan untuk menikmati setiap sudut kota ini Tempat Wisata Di Jogja yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan
vredeburg.web.id

Salah satu tempat yang terjaga hingga kini ialah benteng Vredeburg. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dengan Malioboro mungkin akan gampang dicari. Dengan bangunan yang khas berwarna putih, Benteng ini menjadi saksi dalam sejarah bangsa Indonesia khususnya tempat Jogja. Dengan menghampiri tempat ini tidak hanya mendapat pengalaman wisata saja, tetapi juga nilai-nilai sejarah yang kuat.

Sama menyerupai Keraton, tempat ini juga terdapat museum yang memperlihatkan barang-barang antik peninggalan zaman penjajahan. Sebagaimana yang diketahui, bahwa kota Jogja tidak luput dari usaha bangsa Indonesia pada zaman dahulu.

0 Response to "Mau Coba Wisata Di Jogja Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel