7 Peluang Bisnis Yang Selalu Stabil, Jangan Abaikan

Peluang Usaha – Masih ingat dengan bisnis wartel (warung telepon), atau bisnis tanaman gelombang cinta? Beberapa tahun kemudian bisnis ini sangat digandrungi oleh banyak orang, tapi kini musnah ditelan bumi. Yang baru-baru ini terjadi yaitu bisnis watu akik, kini peminatnya lesu dan sepi kayak kuburan. Ini merupakan rujukan bisnis yang peluangnya hanya sekejap mata, sebaiknya jangan terlalu serius dengan bisnis ibarat ini.

Semua orang tentu menginginkan untuk mempunyai bisnis yang peluangnya tak lekang oleh perkembangan jaman, banyak yang memutar-mutar otak mencari bisnis ideal yang peluangnya tidak akan pernah mati. Pertanyaannya, adakah bisnis ibarat itu? Ya, ada! Saya sendiri mempunyai prediksi bahwa beberapa bisnis mempunyai peluang yang tidak akan pernah mati.

Kalau kau niat serius dan memikirkan jangka panjang, tentu akan mengutamakan bisnis yang dapat bertahan usang dan awet. Mungkin akan ada banyak hambatan alasannya niscaya ada banyak pesaingnya pula, tapi bukan berarti kau tidak bisa, kau mempunyai potensi besar untuk mengalahkan para pesaing yang ada apalagi kalau kau mempunyai kreatifitas dan penemuan yang tinggi.

Nah, berbicara perihal bisnis yang tidak ada matinya dan mempunyai peluang besar, saya mempunyai beberapa listnya, silahkan simak berikut ini:

 Beberapa tahun kemudian bisnis ini sangat digandrungi oleh banyak orang Prediksi: 7 Peluang Bisnis Yang Tidak Ada Matinya, Ini Patut Kamu Coba!

Bisnis Makanan dan Minuman
Sampai ketika ini saya masih berpikir bahwa kuliner dan minuman ini tidak akan pernah mati di telan oleh perkembangan jaman, alasannya ini merupakan kebutuhan pokok bagi manusia. Siapa coba yang tidak butuh makan dan minum? Tentu semuanya membutuhkannya.

Semua orang niscaya mengalami jenuhnya kuliner dan minuman yang disediakan di rumah, kemudian mencarinya di luar untuk mendapat masakan yang diinginkannya, apalagi bagi keluarga muda yang kebanyakan mencari masakan di luar alasannya tidak dapat masak atau demi kepraktisan. Selain itu, gaya hidup “nongkrong” juga turut serta menjadi penyebab makin membesarnya peluang bisnis masakan ini.

Coba deh kalian amati kawasan di sekitaran kau tinggal, saya yakin sangat banyak masakan yang dijajankan, entah itu skala besar maupun kecil sekelas PKL. Hebatnya, kalau di amati masakan tersebut kebanyakan laku, iya ga? Inilah fenomena bisnis masakan yang sangat besar peluangnya, selain itu bisnis kuliner dan minuman ini juga dapat dirintis dengan modal yang tidak terlalu besar lho.


Tapi yang perlu kau ingat, di dunia bisnis masakan ini cukup sensitif dengan isu-isu yang terjadi di masyarakat, misalnya info halal-haram, info formalin dan borak, materi oplosan, serta info lainnya. Jadi, kalau kau tertarik dengan bisnis kuliner dan minuman, pastikan isu-isu ibarat ini dapat kau atasi dengan baik.

Bisnis Fashion
Yang kedua, bisnis yang tidak ada matinya selanjutnya yaitu bisnis di bidang fashion. Ini sama halnya dengan bisnis kuliner dan minuman yang merupakan kebutuhan pokok manusia. Sampai ketika ini saya juga belum dapat memikirkan apa yang dapat menggantikan pakaian?

Dalam setaun, berapa kali kalian belanja pakaian? 5, 10, 15, atau 20 kali, hayo ngaku? Apalagi dalam sekali belanja gak cuma 1 pakaian yang dibeli. Kebiasaan kita ini menggambarkan bahwa pakaian selalu dibutuhkan.

Banyak cara yang dapat kau lakukan untuk memulai bisnis di bidang ini, mulai dari ambil produk orang lain, reseller, atau menciptakan produk sendiri, semuanya mempunyai potensi yang besar. Tapi, kalau berdasarkan saya tantangan yang paling besar yaitu dilema materi yang cukup mahal dan lokasi.
Masalah bahan, pintar-pintarlah menekan biaya, kau benar-benr perlu memperhatikan dilema materi alasannya kini banyak yang sadar akan pentingnya kualitas. Sedangkan dilema lokasi, tidak akan ada dilema bila kau jualan online, yang penting marketingnya elok saja. Tapi kalau offline, perlu dipertimbangkan matang-matang alasannya banyak orang yang enggan membeli bila lokasinya tidak prestisius.


Bisnis Aplikasi Teknologi
Nah, kalau ini memang sedang naik daun, kini lagi jamannya teknologi, apa-apa sudah mulai dapat dilakukan dengan sumbangan teknologi yang mutakhir. Tapi di sini yang saya maksudkan bukan hanya hiburan saja ibarat game yang gampang ditinggalkan, tapi lebih ke kebutuhan yang dapat dibantu dengan teknologi ibarat aplikasi pembayaran, peta, review restauran, dan sebagaianya.

Tapi perlu ditekankan di sini, bisnis di bidang aplikasi teknologi sangat cepat perkembangannya, bulan kemudian buming dapat saja bulan depan sudah sepi. Ini bukan berarti mati peluangnya, hanya saja butuh penemuan yang tinggi dan cepat. Masih ingat Friendster yang digusur oleh Facebook dan Twitter? Ini ranahnya sama, pasarnya Friendster tidak mati hanya saja dikalahkan oleh Facebook dan Twitter yang dapat berinovasi lebih baik.

Bisnis Bahan Bangunan
Entah kenapa saya memasukkan bisnis ini sebagai peluang bisnis yang tidak ada matinya. Tapi berdasarkan saya bisnis ini memang pantas dimasukkan alasannya saya menilai insan juga selalu butuh materi bangunan untuk membangun rumah, kantor, toko, dan sebagainya. Gak hanya butuh saja tapi skala dan kuantitasnya juga besar.

Kalau kau lihat, berbagai perumahan-perumahan yang sedang dibangun, pasangan muda juga sering membangun rumah, apalagi yang sedang merenovasi rumahnya, semuanya butuh materi bangunan yang tidak sedikit.

Hanya saja, untuk memulai bisnis ini cenderung butuh modal yang tidak mengecewakan banyak, belum lagi keanekaragaman materi bangunan akan menjadi hambatan tersendiri. Di sini kau memang perlu kejelian menekan biaya modal dan menentukan jenis materi bangunan yang paling dibutuhkan di kawasan sekitar.

Bisnis Pelayanan Kesehatan
Saya tidak mendoakan orang-orang untuk sakit, tapi cukup rasional bila saya menyampaikan bahwa tidak semua orang akan selalu sehat. Jika dilihat dari segi bisnis, bidang ini memang mempunyai peluang yang cukup besar, apalagi dilema kesehatan ini akan selalu dibutuhkan oleh semua orang.

Tapi untuk memulainya ada dua hambatan, yaitu modal yang cukup besar dan keahlian yang harus mumpuni. Masalah modal tidak begitu sulit, tapi untuk dilema keahlian ini diharapkan pengabdian yang lebih besar alasannya hanya orang-orang tertentu saja yang memilikinya, apalagi butuh mencar ilmu bertahun-tahun.

Bisnis Pendidikan
Sama halnya dengan pelayanan kesehatan, bidang pendidikan juga sangat penting bagi umat manusia, siapa coba yang tidak butuh pendidikan? Ini bukan jaman penjajahan lagi, semua orangtua niscaya memikirkan pendidikan terbaik bagi putra dan putrinya.

Di sini pendidikan tidak hanya pendidikan formal saja, tapi pendidikan non-formal juga termasuk, misalnya kursus komputer, bahasa asing, les privat, dan sebagainya. Kalau kau andal dalam bidang tertentu, kau dapat membuka semacam kursus atau pelatihan. Hebatnya, bisnis ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.

Bisnis Pulsa
Pulsa ini bagaikan materi bakar untuk memfungsikan secara maksimal semua gadget, gak ada pulsa dapat lumpuh bos. Sudah niscaya semua orang butuh pulsa, dapat untuk komunikasi, saluran internet, beli aplikasi, dan lain-lain. Sampai ketika ini saya juga tidak tau apa yang dapat menggantikan pulsa, terperinci bahwa bisnis pulsa ini salah satu peluang bisnis yang tidak ada matinya, setidaknya sulit dimatikan.

Nah, itulah prediksi saya terkait peluang bisnis yang tidak ada matinya, namanya saja prediksi jadi dapat salah atau dapat juga benar. Kalian punya prediksi sendiri? Share kepada saya dengan berkomentar ya, dan jangan lupa untuk share artikel ini juga, thanks dan salam sukses.

0 Response to "7 Peluang Bisnis Yang Selalu Stabil, Jangan Abaikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel