Teknik Salah, Infeksi akan Parah,,??


 

Tak sedikit wanita yang mempunyai masalah dengan rambut yang tumbuh di tempat-tempat tertentu seperti di ketiak dan di kaki. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai rambut/bulu kaki. Sebenarnya bulu yang tumbuh di sekitar betis ini tidak berpengaruh kepada kesehatan kita, hanya saja bulu tersebut dirasa mengurangi keindahan saat melihatnya. Biasanya untuk menghilangkan bulu tersebut, para wanita sering melakukan waxing atau mencurukurnya dengan cream pencukur. Tetapi ada juga wanita yang mencukur bulu kakinya dengan cara yang sebenarnya kurang tepat atau bahkan bisa dikategorikan cara yang salah. Inilah beberapa kesalahan yang sering dilakukan wanita saat mencukur bulu kakinya, diantanya yaitu:

1.    Mencukur Bulu Kaki Setelah Mandi

Tidak sedikit wanita yang menggunakan cara yang satu ini. Untuk orang awam hal ini bisa saja dilakukan karena mereka mengira bahwa setelah kita mandi otomatis kulit kita terlihat basah, dan hal itulah yang menjadi landasan untuk orang awam bahwa disaat kulit basah, maka otomatis kulit juga akan menjadi lembab. Padahal mencukur bulu kaki setelah mandi tanpa menggunakan cream pencukur ini kurang tepat. Walaupun kita tidak menggunakan cream pencukur bulu, kita juga bisa menggunakan sesuatu yang bisa menjadi pelembab atau pelicin kulit agar tidak melukai kulit.

2.    Mencukur dalam keadaan kering

Cara yang satu ini memang cara yang paling simple dalam hal mencukur. Tetapi jika kita mencukur bulu kaki dalam keadaan kering tanpa menggunakan cream pencukur atau pelembab kulit, maka hal ini dapat menyebabkan luka yang dapat berpotensi terjadinya infeksi di dalam kulit. infeksi di dalam kulit lebih parah daripada infeksi di luar kulit.  Jika kulit sudah terluka di dalam, maka kemungkinan besar kuman akan ke dalam kulit yang menyebabkan kumpulan nanah dan dapat menyebabkan infeksi yang cukup serius. Dalam hal mencukur, pisau yang digunakan untuk mencukur harus tajam dan sering diganti. Pasalnya jika pisau yang digunakan tidak tajam atau tumpul dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Jika kita tidak menggunakan cream pencukur, maka kita dapat menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat, kemudian tempelkan handuk tersebut atau kompreskan handuk tersebut ke bulu kaki yang akan dicukur selama 20-25 menit. Kemudian barulah kita dapat mencukur bulu kaki kita. Karena pada saat bulu telah di kompres dengan handuk hangat tadi, maka bulu kaki kita akan lebih halus dan kulitpun akan menjadi lembab. Pada saat itulah waktu-waktu yang tepat untuk kita mencukur bulu kaki.

3.    Mencukur berbalik arah
Banyak orang yang mengira bahwa mencukur berbalik arah dapat menjadi salah satu pilihan yang paling efektif dalam mencukur jika dibandingkan dengan mencukur satu arah. Padahal anggapan ini tidak dibenarkan. Teknik mencukur bulu kaki itu harus searah dengan tumbuhnya bulu. Jika kita mencukur bulu berbalik arah, maka kita akan menghantam semua rambut/bulu kita berlawan arah yang dapat menyebabkan kulit menjadi merah, terimflamasi dan teritasi.

Itulah beberapa teknik dan penkondisian yang sering dilakukan orang ketika mencukur bulu kaki. Tetapi ada beberapa tips dalam mencukur bulu kaki, diantanya yaitu:

Bulu harus dalam kondisi hangat

Dalam penjelasan di atas, kita sudah sedikit membahas tentang hal ini. Ketika bulu hendak dicukur, maka keadaan bulu harus dalam keadaan hangat, kita dapat menggunkan peran handuk yang telah dibashi dengan air hangat, kemudian tempelkan atau kompreskan handuk hangat tersebut ke bulu yang akan kita cukur.

Menggunakan conditioner

Penggunaan condisioner rambut ternyata bukan hanya digunakan untuk rambut di kepala saja. Kita juga dapat memanfaatkan conditioner rambut ini sebagai setting cream dan sebagai pelembab kulit ketika akan melakukan pencukuran bulu di kaki.

Menggunakan bedak tabur

Bukan hanya wajah yang menggunakan bedak, tetapi bedak juga dapat digunakan sebagai pelicin kulit saat melakukan pencukuran bulu kaki. Ketika kita mencukur bulu kaki pada saat kulit licin, maka akan mempermudah kita dalam mencukurnya dan disamping itu juga dapat mengurangi resiko perlukaan pada kulit. Peran bedak tabur sebagai pelicin ini memang tidak banyak orang  yang mengetahuinya. 

Semoga beberapa informasi dan tips yang bersangkutan dengan teknik mencukur bulu kaki di atas dapat membantu kita dalam mengatasi masalah bulu kaki yang selama ini mengganggu keindahan kulit kita.

0 Response to "Teknik Salah, Infeksi akan Parah,,??"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel