Lima Alasan Mengejutkan Kenapa Berat Tubuh Susah Turun


Saat ini Anda sedang mencoba diet ketat, tetapi sering bertanya-tanya, kenapa sih berat tubuh saya susah sekali untuk turun? Kadang hal ini menciptakan kita mengalah untuk menurunkan berat badan, menyerupai yang diingin-inginkan.

Nah, berdasarkan hebat gizi berjulukan Rick Hay, cukup dengan perubahan gaya hidup kecil sanggup menciptakan perubahan besar. Bahkan, Anda tidak perlu susah dan berlama-lama untuk menurunkan berat tubuh ke bentuk yang ideal.

Lalu kenapa berat tubuh Anda susah sekali turunnya? Hay mengungkapkan lima alasan Anda mungkin tidak susah sekali menurunkan berat badan. Dan Anda mungkin akan dibentuk terkejut dengan alasannya.


1. Kopi


Apakah mungkin Anda sanggup bertahan tanpa harus minum kopi di pagi hari? Apakah Anda sama akan terlihat sedih kalau tidak meminumnya setiap hari? Ya, ketika ini, kopi ialah kepingan yang intrinsik dari kehidupan modern.

Namun, Anda mungkin perlu berpikir ulang berapa banyak cangkir kopi yang Anda minum sehari.

"Kopi ialah stimulan sistem saraf. Di antara banyak efeknya pada tubuh, kopi sanggup mempercepat laju banyak sekali fungsi tubuh dan, dengan demikian, kadar gula darah kita turun untuk menghasilkan energi yang dibutuhkan untuk fungsi-fungsi menyerupai itu," kata Ahli Nutrisi Rick Hay..

Anda mungkin berpikir kalau kopi sanggup membantu embakar kalori lebih cepat, itu sedikit benar - tetapi itu bukan dongeng lengkap.

"Ketika kadar gula darah kita turun, otak kita pribadi berpikir untuk makan sesuatu, sehingga kadar gula darah diatur ulang ke tingkat yang normal," terperinci Hay.

Ini berarti, kita balasannya akan makan lebih banyak daripada yang bekerjsama kita butuhkan.

"Tubuh kita juga melepaskan glukosa ke dalam pedoman darah kita dari glikogen yang tersimpan di otot dan hati kita. Sekali lagi ada penundaan kecil antara titik di mana sistem mengakui bahwa gula darah rendah telah diperbaiki dan titik itu memberi sinyal ke hati dan otot untuk berhenti melepaskan gula ke dalam darah," tambahnya.

"Pada akhirnya, hasil dari dua proses ini ialah bahwa Anda mendapat lonjakan gula dalam darah yang mengarah ke pelepasan insulin dari pankreas," Hay memperingatkan.

Insulin ialah hormon yang meningkatkan penyimpanan lemak. Sehingga kalau Anda sering mendapat lonjakan gula ini, itu akan menambah garis pinggang Anda.


Cobalah mengganti kopi dengan minum teh hijau sepanjang hari. "Ini memberi Anda takaran kecil kafein lembut yang tidak akan meningkatkan gula darah Anda," kata Hay. "Dan, itu terbukti meningkatkan metabolisme juga."

2. Latihan Singkat dan Melelahkan


Alasan kedua kenapa berat tubuh susah turun ialah latihan yang keras. Untuk menjelaskan bagaimana termodinamika olahraga dan makanan, mari kita kembali ke awal. Sejauh ini, karbohidrat ialah yang pertama dipakai sebagai materi bakar tubuh. Dan mereka akan melepaskan energi dengan sangat cepat.

Ketika tubuh menghabiskan persediaan karbohidratnya hingga nol, maka akan mencari sumber energi alternatif. Saat itulah Anda mulai aben lemak.

"Jika Anda pergi untuk sprint cepat dan eksplosif, hal pertama yang akan menjadi energi tubuh Anda ialah sumber fosfat kreatin di otot, tetapi hanya bertahan sekitar 20-30 detik," kata Hay.

"Tubuh kemudian perlu mencari sesuatu yang lain, kalau Anda terus berolahraga. Di sinilah karbohidrat ikut bermain. Karbohidrat ialah sumber energi yang efisien alasannya mereka melepaskan energi dengan cepat," tambahnya.

"Gram per gram, lemak melepaskan lebih banyak energi (9 kkal per gram) dibandingkan dengan karbohidrat (4 kkal per gram), namun, mereka melakukannya dengan laju yang lebih lambat, jadi ini bukan proses yang sangat efisien," jelasnya.

Namun, ini tidak berarti bahwa Anda harus menghindari karbohidrat sebelum berolahraga, Hay menjelaskan. "Tubuh Anda terus-menerus mencoba menyinkronkan apa yang terbakar dengan seberapa cepat energi terbakar, pada suatu titik waktu tertentu".

Di sinilah Anda sanggup menyinkronkan acara Anda ke tingkat di mana tubuh secara khusus aben lemak, dengan perjuangan minimum tetapi kepuasan maksimal.

Kuncinya di sini ialah untuk memperlambat latihan, bukan mempercepatnya. Mungkin terdengar asing tapi itu benar.

"Tubuh membutuhkan waktu lebih usang untuk memproses dan mengekstrak energi dari lemak daripada dari karbohidrat," kata Hay.

LISS ialah abreviasi dari pembinaan Low Stensity Steady State. Tidak menyerupai sepupunya yang lebih terkenal, HIIT (High Intensity Interval Training), yang bergantung pada latihan singkat melelahkan. LISS mengandalkan intensitas rendah, bentuk latihan yang lebih lembut yang dilakukan untuk waktu yang lebih lama.


"Pelatihan semacam ini jauh lebih baik disinkronkan dengan tingkat di mana tubuh Anda mengekstraksi energi dari lemak, dan karenanya menentukan untuk aben lemak dalam preferensi terhadap karbohidrat dan protein," ujar Hay.

Hentikan latihan singkat, padat dan melelahkan untuk aben lemak. Dan mulailah latihan lambat namun efisien, contohnya berjalan atau jogging.

3. Garam dan pemanis


Sodium ialah mineral yang dipakai tubuh untuk mengontrol jumlah air yang ada dalam sistem kita. Semakin banyak natrium terakumulasi dalam tubuh, semakin banyak air yang disimpan dan tidak dikeluarkan dalam urin. Ini sanggup menciptakan tubuh Anda menyimpan ekstra cairan.

Sekarang, jangan menghilangkan semua sodium dari makanan. Sodium ialah komponen penting dari metabolisme sel, dengan demikian, semua sel harus mengandung itu.

Ketika kita menyampaikan garam, orang segera menganggap masakan asin dan gurih. Tetapi komplemen buatan misalnya, terutama sodium saccharide dan sodium cyclamate, mempunyai sumber natrium yang berlimpah.

Hay menyampaikan bahwa, kita harus membatasi penggunaan garam dalam makanan. Trik semoga masakan terasa lebih lezat, gunakan bumbu dan rempah-rempah sebagai gantinya. Bebas komplemen sebisa mungkin, terutama dari minuman kaleng, teh dan kopi.


Jika Anda benar-benar harus menambahkan sedikit rasa anggun pada minuman, pilihlah alternatif alami yang sehat menyerupai madu, gula aren, agave atau bahkan sirup gula. Ini masih mengandung banyak gula, tetapi mereka lebih mempunyai manfaat kesehatan.

4. Air soda


Anda mungkin berpikir, "Saya sudah tahu ini, minuman bersoda anggun tidak hanya menambah berat badan, tetapi juga jelek untuk kesehatan secara umum." Tapi alasan itu bukan alasannya hanya gula yang dikandungnya.

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada jurnal Obesity Research and Clinical Practice pada 2017 menyampaikan bahwa, karbon dioksida dalam minuman bersoda sanggup mensugesti kenaikan berat badan, dengan meningkatkan pelepasan ghrelin.

Ghrelin, lebih dikenal sebagai hormon lapar, diproduksi terutama di perut. Dan satu di antara banyak efeknya ialah peningkatan nafsu makan. Ini menyampaikan ghrelin mengontrol nafsu makan dalam jangka pendek, dengan memberi tahu Anda saatnya untuk makan.

Bahkan, meskipun air soda tidak mengandung gula apa pun di labelnya, atau komplemen buatan dalam hal ini, karbon dioksida itu sendiri, ialah gas yang sanggup menjadikan peningkatan berat tubuh melalui pelepasan ghrelin.


"Jadi yang paling kondusif ialah membuangnya sama sekali dan minum air air putih," kata Hay.

5. Polusi


Terakhir, kenapa berat tubuh susah turun ialah polusi. Bagaimana sanggup polusi mensugesti berat badan? Nah, ternyata dalam banyak hal.

"Ada semakin banyak bukti yang menyampaikan bahwa polusi bahkan sanggup memengaruhi berat tubuh kita," kata Hay.

Sebuah penelitian di Beijing yang diterbitkan pada tahun 2016 melaporkan bahwa, paparan kronis terhadap polusi partikulat udara sanggup meningkatkan risiko obesitas dan sindrom metabolik menyerupai diabetes tipe 2, hipertensi dan penyakit jantung.

Penambahan berat tubuh yang diinduksi oleh polusi, dikaitkan dengan aktivasi jalur pro-inflamasi dan stres oksidatif. Stres oksidatif telah terbukti menjadi salah satu penyebab dalam pengembangan banyak sekali sindrom metabolik, termasuk Diabetes Tipe 2.

Studi lain yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah 'Nature' yang diberitakan dunia ihwal bagaimana polutan organik persisten (POPs) menyerupai bisphenyls (PCB) sanggup menjadikan kenaikan berat badan, intoleransi glukosa terkait resistensi insulin dan, sekali lagi, diabetes tipe 2 dan lainnya.

Rick mengatakan, faktanya ialah hampir mustahil untuk menghindari paparan polusi udara dan materi kimia menyerupai POPs.

Polusi ada di setiap sudut dan celah lingkungan kita. Namun, kita sanggup mengadopsi kebiasaan untuk membatasi imbas negatifnya.

Penelitian telah menyampaikan bahwa ikan dan daging (misalnya daging sapi, babi, dan ayam) ialah sumber masakan utama dari paparan POP (misalnya PCB). T

Dia hasil penelitian menyampaikan bahwa masakan menyerupai sayuran, buah-buahan, jamur, beras, rumput laut, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan teh, yang kaya serat makanan, bekerjasama dengan tingkat yang lebih rendah dari PCB dalam serum ibu dan janin.

Makanan organik akan menghindari materi kimia menyerupai pestisida memasuki tubuh. Dan manfaat nutrisinya dua kali lipat: racun yang menyerang tubuh melalui masakan dinetralkan oleh sumber kimia penting, yang ditemukan di tubuh Anda menyerupai kalsium dalam tulang Anda.


Menjadi organic berarti bahwa Anda tidak hanya membatasi konsumsi materi kimia berbahaya, juga memakan masakan dengan kandungan nutrisi yang optimal.

Itulah lima alasan kenapa berat tubuh susah turun, meskipun Anda sudah diet ketat.

0 Response to "Lima Alasan Mengejutkan Kenapa Berat Tubuh Susah Turun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel