Rambut Sehat Berkilau Dengan Bahan Alami

Rambut merupakan mahkota bagi kaum hawa. Baginya rambut seakan segala-galanya yang harus dijaga kecantikannya. Rambut yang sehat, lembut berkilau merupakan dambaan setiap wanita. berbagai cara dilakukan untuk menjaga keindahan rambut yang dimilikinya.
 
Setiap wanita pasti pernah mengalami masalah yang menggganggu keindahan mahkotanya itu, seperti adanya ketombe, rambut rontok, rambut kering bahkan sampai rambut bercabang. Semua masalah itu menjadi ancaman yang sangat meresahkan setiap wanita. Maka dari itu, berbagai cara dilakukan untuk bisa mengatasi setiap masalah yang dihadapinya. Bahkan tak jarang wanita harus rela menguras kantong hanya untuk mendapatkan rambut sehat idamannya.

Tetapi ada beberapa bahan alami yang ada di sekitar kita, yang bisa digunakan sebagai bahan terapi rambut agar tetap terlihat lembut, berkilau dan pastinya tetap sehat. Inilah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menjaga keindahan rambut:

1.    Minyak Kelapa 
Selain sebagai pelembab bibir, ternyata minyak kelapa dapat membuat rambut terlihat lebih berkilau. Kandungan nutrisi yang terkandung di didalamnya dapat memberikan pertahanan pada rambut agar tetap kuat dan terlihat lebih indah. Hanya saja, ada beberapa orang yang tidak menyukai aroma dari minyak yang satu ini. Tetapi ternyata dibalik aroma yang kurang menyenangkan ini terselip manfaat yang berperan penting untuk menjaga keindahan rambut. 


Cara pemakainnya sangatlah mudah yaitu dengan mengoleskan seluruh bagian rambut dengan minyak kelapa, diamkan beberapa menit, kemudian bilaslah menggunakan air bersih, setelah itu, rasakan perbedaan yang terjadi pada rambut anda. 

2.    Lidah Buaya 
Lidah buaya banyak tumbuh di sekitar kita. Tanaman yang memiliki ciri daun yang seperti lidah buaya dan berduri di sisinya dan memiliki lendir ini, juga sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut. Banyak orang yang mempercayai bahwa lendir lidah buaya ini dapat membuat setiap helai rambut menjadi lebih kuat, tebal, serta dapat menghitamkan rambut secara alami.


Cara pemakaiannya yaitu hanya dengan mengambil satu sisi daun lidah buaya, kemudian belah sisi tersebut agar dapat memudahkan dalam pengolesan pada rambut, setelah itu oleskan secara merata pada rambut dan kulit kelapa, pastikan semua rambut telah di olesi oleh lendir tersebut, lalu diamkan beberapa menit hingga rambut mengering, selanjutnya bilas menggunakan shampoo. Lakukan penggunaan lidah buaya ini secara rutin agar mendapakan hasil yang maksimal.

3.    Kuning Telur 
Telur mengandung protein yang berperan penting bagi tubuh. Bukan hanya untuk kesehatan tubuh saja, ternyata telur juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan rambut. Dalam hal ini yang digunakan hanya bagian kuning telurnya saja, untuk bagian putih telurnya dapat digunakan untuk masker wajah yang berfungsi menjaga kekencangan kulit wajah. Cara yang satu ini kurang diminati oleh para wanita karena bau dari kuning telur itu sendiri sangat mengganggu saat menggunakannya. Tetapi walaupun begitu tidak bisa dipungkiri bahwa kuning telur juga dapat membantu menjaga kesehatan rambut.


Cara pemakaiannya yaitu dengan memisahkan antara kuning telur dan putih telur, kemudian kocok kuning telur tersebut, lalu oleskan secara merata pada seluruh rambut. 

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Kita dapat menemukan bahan-bahan alami tersebut karena bahan tersebut ada di sekitar kita. Ternyata tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk menjaga agar rambut tetap sehat. 

Demikisn informsi yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat bagi anda dan orang-orang disekeliling anda.  

0 Response to "Rambut Sehat Berkilau Dengan Bahan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel