Cantik Tak Perlu Mahal,,!! Cukup Dengan Masker Buatan Sendiri

Kaum hawa merupakan kaum yang sangat sensitif jika mengalami masalah dengan kecantikannya. Mereka bersedia mengeluarkan uang yang cukup tinggi untuk bisa membeli kosmetik yang menurutnya dapat menjaga kecantikannya, dan dapat mengatasi kondisi-kondisi kulitnya yang memprihatinkan. Pada zaman modern ini, tak sedikit merk kosmetik yang bermunculan di pasaran. Hal tersebut timbul karena adanya permintaan konsumen yang begitu besar perihal kosmetik. Tak jarang pula ada beberapa kosmetik yang berbahaya karena mengandung bahan-bahan yang sebenarnya dilarang dalam pembuatan kosmetik, salah satunya merkuri. Tetapi terkadang ada pula wanita yang tidak menghiraukan kandungan-kandungan apa saja yang terkandung dalam produk kosmetik yang digunakannya, karena yang terpikir oleh mereka hanyalah kecantikan yang instan. Yang penting cantik. 

Maka dari itu, untuk bisa menjamin produk kecantikan yang kita gunakan aman atau tidak, kita dapat meraciknya sendiri dirumah. Seperti membuat masker wajah, minyak pelembab ataupun yang lainnya. Banyak tanaman, sayuran ataupun buah disekitar kita yang dapat digunakan untuk membuat racikan kosmetik alami. 

Beberapa racikan masker wajah alami yang dapat kita buat sendiri dirumah yaitu:

1.    Masker Bengkoang 

 
Wajah yang bersih berseri merupakan dambaan setiap wanita. Tak usah risau untuk bisa memenuhi hal yang satu ini, dengan menggunakan masker benkoang kita sudah bisa merasakan wajah yang sehat berseri. Kita dapat membuat masker bengkoang tersebut dirumah, yaitu dengan cara memarut bengkoang yang masih segar, kemudian peras dan diamkan hingga sari patinya mengendap, kemudian oleshkan masker sari pati tersebut kewajah hingga merata. Dan diamkan beberapa menit hingga mengering.

2.   Masker Putih Telur


Untuk mengencangkan dan mengecilkan pori-pori pada wajah, anda dapat menggunakan masker putih telur. Sebaiknya menggunakan telur ayam kampung agar mendapatkan hasil yang lebih baik. Cara penerapannya sangatlah mudah, hanya memisahkan antara putih telur dengan kuning telur, kemudian oleskan putih telur keseluruh bagian wajah (kecuali di sekitar mata), setelah itu diamkan hingga mengering.

3.    Masker Tomat
 

Penggunaan masker dari jus tomat ini masih awam dikalangan masyarakat. Tomat hanya populer dengan peran aktifnya sebagai buah dan sayur pelengkap sajian makanan saja. Padahal, tomat juga bisa dijadikan masker yang dapat membuat wajah cerah berseri. Cara membuat masker ini tidaklah susah, hanya saja memerlukan tambahan madu sebagai pelengkap masker ini. Fungsi madu bukan hanya untuk membantu jus tomat menempel di kulit, tetapi madu juga mempunyai fungsi tersendiri yang berkaitan dengan kecantikan kulit, khususnya untuk wajah. Pembuatan masker ini diawali dengan menghaluskan tomat, dalam hal ini anda dapat menggunan blender atau mesin jus lainnya. Kemudian tambahkan madu pada jus tersebut, aduk hingga tercampur rata, setelah semuanya selesai, barulah anda dapat menerapkan racikan tersebut ke wajah cantik anda.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat anda buat di rumah, tanpa menguras kantong terlalu dalam. Untuk mendapatkan wajah cantik tak perlu mahal-mahal, hanya saja memerlukan kedisiplinan dalam merawatnya.

0 Response to "Cantik Tak Perlu Mahal,,!! Cukup Dengan Masker Buatan Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel