6 Herbal Ayurveda Terbaik Untuk Obat Asam Urat Paling Mujarab

Asam urat ialah kondisi medis yang menjadikan rasa sakit dan peradangan pada persendian, terutama sendi jari kaki. Asam urat terbentuk terutama lantaran adanya kelebihan jumlah asam urat dalam anutan darah.


Akumulasi ini sanggup terjadi lantaran pencernaan yang buruk. Asam urat juga disebabkan oleh alasan genetik, dan juga orang-orang yang menjalani gaya hidup tidak sehat. Penyakit ini mempengaruhi baik laki-laki maupun wanita.

Nah, berdasarkan Ayurveda, pengobatan tradisional India, alasan pembentukan asam urat ialah ketidakseimbangan dalam dosha "vatta". Dan ayurveda mempunyai banyak sekali ramuan dan obat, yang sanggup membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh asam urat.

Jadi, mari kita gali beberapa herbal dan obat tradisional yang sanggup membantu Anda kalau menderita problem asam urat yang dikutip dari boldsky.com.

1. Jahe

Jahe Jahe mempunyai sifat anti-inflamasi, yang membantu dalam mengobati rasa sakit dan peradangan yang disebabkan oleh asam urat. Ini ialah salah satu solusi efektif yang diresepkan oleh Ayurveda untuk perawatan asam urat.

Satu akar kecil jahe setiap hari yang dikonsumsi, sanggup meredakan penyakit persendian ini. Atau juga sanggup dibentuk menjadi pasta jahe, dan dicampurkan dengan air secukupnya. Lalu ditempelkan ke tempat yang radang untuk menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh asam urat.

2. Baking Soda

Salah satu penyebab paling umum untuk pembentukan asam urat ialah jumlah kelebihan asam urat yang terbangun dalam anutan darah. Jadi, baking soda membantu menurunkan tingkat asam urat dalam tubuh.

Penggunaan, baking soda sanggup menjadi solusi. Gunakan setengah sendok teh baking soda yang dicampurkan dengan air. Minum larutan ini setiap hari, supaya sanggup menyembuhkan rasa sakit yang tak tertahankan yang disebabkan oleh asam urat.

3. Mustard

Mustard ialah materi yang bermanfaat yang ada di mana-mana di dapur India. Namun, apakah Anda juga tahu bahwa itu ialah obat yang efektif untuk pengobatan asam urat? Mustard atau biji sesawi, juga dikenal sebagai rai, membantu menenangkan saraf yang dipengaruhi oleh asam urat.

Mustard sangat berkhasiat saat Anda mengalami rasa sakit di otot dan saraf. Buat pasta dari biji sesawi, dan oleskan pada area yang terkena untuk membantu meredakan nyeri pada otot yang sakit.

4. Ceri

Ceri mempunyai sifat antioksidan yang membantu kalau Anda menderita asam urat. Ceri juga mengandung senyawa yang dikenal sebagai anthocyanin, yang membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan yang disebabkan oleh problem asam urat.

Ini juga membantu dalam mengurangi bisul kemerahan, yang disebabkan oleh asam urat. Penggunaannya cukup mengonsumsi setidaknya 20 ceri setiap hari, yang akan membantu menuntaskan problem ini dengan lebih baik.

5. Lemon

Asam urat terbentuk saat ada sejumlah kelebihan asam urat yang terbentuk di dalam tubuh. Sifat alkali lemon membantu menurunkan tingkat asam urat dalam darah. Oleh lantaran itu, Lemon membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh asam urat.

Peras setengah lemon dalam gelas dan konsumsi larutan ini tiga kali dalam sehari, untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan yang disebabkan oleh asam urat.

6. Castor Oil

Castor oil atau minyak jarak mempunyai sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi bisul kemerahan yang disebabkan oleh asam urat. Ini juga membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit sendi ini.

Rendam bola kapas dalam minyak jarak dan oleskan pada area yang terdampak, untuk membebaskan diri dari rasa sakit yang disebabkan oleh asam urat.

0 Response to "6 Herbal Ayurveda Terbaik Untuk Obat Asam Urat Paling Mujarab"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel