Daun Sirsak Dapat Atasi Wasir

Masyarakat sudah semenjak lama  mengenal manfaat daun sirsak sebagai ramuan obat. Kegunaan dari ramuan dari daun sirsak ini cukup beragam, baik untuk mengobati penyakit ringan ataupun kronis. salah satu pemanfaatan daun sirsak adalah untuk mengobati penyakit wasir atau dikenal juga dengan nama ambeien.

 mengenal manfaat daun sirsak sebagai ramuan obat Daun Sirsak Bisa Atasi Wasir

Ambeien merupakan satu penyakit yang disebabkan adanya pembengkakan pembuluh darah pada area anus. Membengkaknya pembuluh darah ini bisa disebabkan beberapa hal, salah satunya adal kebiasan makan yang kurang sehat menyerupai sering mengkonsumsi masakan pedas dan asam.

Daun sirsak mempunyai sifat anti radang, sehingga bisa mengatasi peradangan dan pembekakan pada organ badan salah satunya pada potongan anus ini, untuk mendapat manfaat daun sirsak untuk obat ambeien, terlebih dahulu anda harus mengolahnya terlebih dahulu menjadi minuman herbal, adalah dengan cara direbus.

Untuk menciptakan air rebusan daun sirsak sebagai obat wasir, silahkan anda siapkan terlebih dahulu 7-10 lembar daun sirsak yang tidak terlalu bau tanah ( bisa dibedakan dari daunnya yang berwarna hijau mengkilap ). Cuci higienis kemudian rebus dengan air 3 belas hingga tersisa 1 gelas. Cara penggunaannya adalah dengan meminum air rebusan tersebut sehari sebanyak  satu gelas. Lakukan secara rutin dan teratur hingga penyakit ambeien yang anda derita sembuh.

Dalam dunia kedokteran, memang belum ada riset yang dilakukan untuk meneliti lebih jauh wacana khasiat daun sirsak untuk ambeien ini. Tapi kalau anda ingin mencoba, tampaknya tidak ada salahnya untuk dilakukan, lantaran umumnya, ramuan obat yang dibentuk secara herbal tidak terlalu memperlihatkan pengaruh negatif bagi tubuh.

Selain berkhasiat untuk wasir, air rebusan daun sirsak juga baik diminum oleh penderita diabetes, lantaran bisa menurunkan kadar gula dalam darah.

0 Response to "Daun Sirsak Dapat Atasi Wasir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel