7 Bisnis Ini Sangat Cocok Untuk Mahasiswa Dan Pelajar

Peluang Usaha – Memiliki perjuangan atau bisnis sendiri memang cukup membanggakan, begitu juga dengan para mahasiswa dan pelajar yang cenderung lebih suka untuk berdikari dengan mencoba mencari uang dengan melaksanakan perjuangan dan bisnis kecil-kecilan. Tapi memang tidak semudah yang dibayangkan, yang menjadi hambatan utama ialah apa yang akan dikomersilkan? Bagaimana mengkomersilkannya?

Jika kalian belum tahu bisnis apa yang memungkinkan bagi anda untuk dijalankan, tiru saja apa yang orang lain komersilkan, mungkin bisnis tersebut cocok buat anda, sebetulnya untuk berbisnis dengan memalsukan apa yang telah dilakukan orang lain bukanlah suatu dosa, asal anda mempunyai kreatifitas dengan melaksanakan pembeda pada produk atau jasa yang ditawarkan, supaya tampil beda.

Atau kalau kalian tidak mau memalsukan bisnis orang lain, dan pengen merintis bisnis yang berbeda, mungkin  inspirasi bisnis berikut ini cocok untuk kalian para mahasiswa dan pelajar.


 Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa dan Pelajar  7 Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa dan Pelajar

Bisnis Online – Blogging
Bisnis online dengan blogging hingga artikel ini dibentuk saya langsung masih menjalankannya, dan alhasil cukup lumayan. Dari pengalaman saya didunia blogging, bisnis ini sangat gampang untuk dilakukan, bukan hanya gampang namun modal juga sangat minim sekali, modal yang diharapkan hanya computer/laptop dan koneksi internet (kalau tidak ada, sanggup diwarnet).

Dalam blogging, kalian sanggup menghasilkan uang melalui iklan, afiliasi, dan yang lainnya. Jika ingin menghasilkan uang dengan iklan, kalian sanggup bergabung dengan google adsense, innity, adstars, adplus, atau perusahaan lain yang kalian anggap menjanjikan. Sedangkan jikalau ingin berafiliasi, konsepnya sama dengan beriklan, yaitu kalian harus menentukan perusahaan mana yang akan dijadikan partner afiliasi anda.

Untuk memulai bisnis ini, kalian perlu menyiapkan sebuah blog atau website, menciptakan blog sangatlah gampang dan cepat, sanggup gratis atau berbayar, untuk pemula mungkin gratisan dulu. (searching di google : bagaimana caranya menciptakan blog), sehabis blog telah dibentuk dan diisi dengan apa yang kalian inginkan serta traffic cukup banyak, kalian sanggup pasang iklan dan afiliasi di blog kalian, dan tunggu uang mengalir ke kantong kalian para mahasiswa dan pelajar.


Bisnis Jasa Bimbingan Belajar
Saya rasa bisnis ini sangat cocok untuk mahasiswa dan pelajar sebab ketika ini berbagai orangtua yang mencari guru privat buat putra putri mereka,sedangkan kalian tentu sudah sangat menguasai ilmu sesuai dengan bidang yang kalian pelajari. Dalam bisnis bimbingan belajar, kalian sanggup menargetkan siswa/siswi SD, SMP, atau SMA.

Bisnis ini mempunyai resiko yang sangat-sangat kecil, tantangan paling besar anda hanyalah dilema kepuasan pelanggan, jadi pastikan bahwa pelanggan puas dengan bimbingan yang kalian berikan, untuk itu kalian harus benar-benar menguasai bahan yang diajarkan, sabar, lemah lembut, dan murah senyum.


Bisnis Jasa Penulisan
Anda tentu sebagai mahasiswa dan pelajar sudah sering menulis suatu naskah, makalah, kiprah dan sebagainya. Tentu anda sendiri niscaya terkadang merasa lelah ketika menulis, dan mencoba untuk mencari bantuan, tapi sayangnya orang yang dimintai bantu sering enggan membantu, itu sebab tidak mendapatkan imbalan. Hal tersebut sebetulnya sanggup dimanfaatkan menjadi sebuah bisnis yang cukup menjanjikan untuk mahasiswa dan pelajar, ketika sahabat kalian merasa malas atau lelah dalam menulis artikel, meresume, dan sebagainya, disitu kalian sanggup menyampaikan sebuah jasa, tentu dengan imbalan yang sewajarnya sesuai dengan tingkat kesulitan.

Bisnis Pulsa
Bisnis lain yang sederhana dan gampang yang sanggup dijalankan ialah bisnis pulsa, dijaman kini ini siapa sih yang tidak membutuhkan pulsa, bahkan anak SD pun tidak jarang yang membutuhkannya, apalagi pelajar setingkat mahasiswa. Karena saking banyaknya yang membutuhkan, hal ini menyebabkan terbukanya pasar yang luas bagi semua pihak, termasuk anda. Anda tentu mempunyai banyak sahabat dalam perkuliahan, atau sahabat main, nah teman-teman kalian itu sanggup ditawari dengan jasa pulsa anda. “kalo butuh pulsa, SMS aja” sangat praktis, simple, dan cepat, hal ini cenderung menciptakan orang yang mengenal anda menggunakan jasa yang anda tawarkan.

Bisnis Jasa Pemandu Tour
Nah laba kalian menjadi pelajar mahasiswa ialah mempunyai waktu luang yang banyak, mungkin kalian ibarat saya yang menghabiskan waktu luang dengan mengunjungi tempat-tempat populer dikota anda. Pengalaman akan tempat-tempat populer (termasuk penginapan, makanan) sanggup dijadikan sebuah bisnis, carilah wisatawan yang membutuhkan pemandu wisata kemudian tawarkan jasa anda, kalau anda berilmu bahasa inggris maka wisatawan luar negeri sangatlah menjanjikan.

Untuk memulai bisnis jasa pemandu tour ini, kalian sanggup memulainya dengan menciptakan brosur yang menerangkan wacana jasa yang kalian tawarkan, kemudian kalian sebar di tempat-tempat yang strategis. Atau kalian sanggup juga memasarkannya dengan cara lisan ke mulut.

Bisnis Penjualan Online : Dropshipping
Dropshipping merupakan penjualan online yang sangat gampang sekali, dimana si penjual tidak harus menyiapkan produk, hanya tinggal mencari calon pembeli dan menjualnya. Dalam melaksanakan bisnis ini, kalian harus mempunyai partner, semisal sebuah perusahaan toko online, ketika perusahaan tersebut menyampaikan dropshipping, anda pun mendaftar, kemudian kalian menentukan produk dari perusahaan tersebut untuk kalian jual, sehabis menentukan produk kemudian kalian menjualnya, sehabis itu anda hanya perlu melapor ke perusahaan partner anda data dari pembeli anda tersebut, perusahaan partner pun akan segera mengirim barang yang telah dipesan oleh pembeli anda.

Bisnis Angkringan – Tempat Nongkrong Lesehan
Saya hidup di kota gudeg, Yogyakarta, disini angkringan ialah kawasan asyik untuk ngobrol sambil menikmati jajanan. Saking enaknya jajanan model angkringan, pelanggan pun membludak sehingga orang yang terjun ke bisnis angkringan semakin banyak tiap harinya. Bisnis ini sangat gampang untuk dijalankan, modal yang dibutuhkan sekitar 3 jutaan, sedangkan untuk kuliner yang akan dijual sanggup bikin sendiri atau mencari orang yang ingin menjual makanannya di angkringan kita. Selama saya hidup hingga sekarang, saya tidak pernah melihat sebuah angkringan itu sepi, hal ini menunjukan bahwa bisnis ini cukup menjanjikan. Angkringan bener-bener bisnis yang cocok untuk mahasiswa dan pelajar sebab bukan hanya mudah, namun modal yang diharapkan relative kecil, serta pelanggan juga cukup banyak. Patut untuk dicoba!


Jangan khawatir untuk gagal ketika akan memulai sebuah bisnis dan usaha, pepatah kuno menyampaikan bahwa kegagalan ialah awal dari keberhasilan, sebab dalam proses kegagalan tersebut terdapat sebuah ilmu yang sangat berharga, yaitu pengalaman.

Oke, mungkin hanya itu saja yang sanggup saya share wacana inspirasi bisnis yang cocok untuk mahasiswa dan pelajar, semoga ide-ide bisnis diatas salah satunya sanggup cocok buat anda.

0 Response to "7 Bisnis Ini Sangat Cocok Untuk Mahasiswa Dan Pelajar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel