Manfaat Daun Sirsak Untuk Ramuan Obat Herbal

Seputar khasiat daun sirsak sebagai obat herbal untuk atasi aneka macam penyakit Manfaat Daun Sirsak Untuk Ramuan Obat

Daun sirsak sudah dikenal cukup usang oleh masyarakat sebagai salah satu pecahan dari flora sirsak yang mempunyai khasiat pengobatan cukup mujarab. Penggunaannya sebagai materi ramuan obat sudah dipraktekkan semenjak usang dan dipakai untuk mengobati aneka macam penyakit yang menyerang tubuh.

Manfaat daun sirsak untuk pengobatan

Dibawah ini yaitu beberapa manfaat daun sirsak untuk mengatasi beberapa jenis penyakit berikut cara pembuatan ramuan dari daun sirsak serta cara penggunaannya.



1.Diabetes mellitus.
Diabetes atau dikenal juga dengan istilah kencing bagus merupakan satu kelainan metabolik lantaran banyaknya faktor simoma berupa hiperglikemia kronis, sanggup juga disebabkan oleh adanya gangguan metebolisme lemak, karbohidrat, dan protein. Diabetes sanggup meningkatkan kadar gula sehingga jumlahnya diatas batas kesehatan.

Untuk mendapat manfaat dari daun sirsak untuk obat diabetes, caranya cukup mudah. Siapkan terlebih dahulu ±15 lembar daun sirsak dan ± 7 lembar daun sirih merah. Cuci keduanya sampai bersih, kemudian rebus dengan 2 gelas air memakai api kecil, rebus sampai mendidih dan air rebusan tersisa ± 1 gelas, Diamkan sejenak , kemudian saring air rebusan tersebut. Minum air rebusan terseut secara rutin 2 kali sehari.

2. Sakit pinggang.
Rebus daun sirsak ±20 lembar memakai 5 gelas air sampai mendidih dan air rebusan tersisa ± 3 gelas. Minum secara rutin 1 x sehari ¾ gelas.

3. Bisul.
Tempelkan daun sirsak yang masih muda pada pecahan badan kawasan munculnya bisul.

4. Eksim dan Rhematik.
Haluskan daun sirsak secukupnya dengan cara ditumbuk, kemudian tempelkan pada pecahan badan yang terdapat penyakit tersebut.

Demikian ulasan singkat mengenai manfaat daun sirsak sebagai ramuan obat ,semoga bermanfaat bagi anda semua.

0 Response to "Manfaat Daun Sirsak Untuk Ramuan Obat Herbal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel