Ini Dia Manfaat Buah Pepaya Untuk Kulit Cantik

sejumlah khasiat dari buah pepaya dalam dunia kecantikkan terutama serpihan kulit wajah Manfaat Buah Pepaya Untuk Kulit Cantik

Buah pepaya ialah salah satu jenis buah-buahan dengan rasa manis dan tekstur lembut serta menyegarkan. Buah ini juga  kondusif dikonsumsi secara rutin baik bagi orang yang sehat maupun yang sedang menderita sakit. Kandungan nutrisi didalam buahnya sanggup memenuhi sebagian besar kebutuhan badan akan nutrisi.

Manfaat mengkonsumsi buah pepaya secara rutin juga sanggup membantu meningkatkan kesehatan badan dan sanggup dipakai sebagai materi terapi pengobatan, manfaat buah pepaya untuk kesehatan antara lain sanggup melancarkan system pencernaan, menurunkan resiko serangan jantung dan stroke, mengatasi peradangan, dan banyak khasiat lainnya yang sanggup anda dapatkan dari buah pepaya.

Manfaat buah pepaya untuk kecantikkan.


Selain sanggup mengatasi beberapa dilema pada tubuh, buah pepaya juga sanggup dipakai sebagai materi terapi kecantikkan untuk kulit. Beberapa enzim, vitamin, serta zat anti oksidan dalam buah pepaya sanggup membantu menjaga kesehatan kulit dan melindunginya dari radikal bebas yang merugikan.

Berikut beberapa manfaat dari buah pepaya untuk kecantikkan kulit terutama pada serpihan wajah :

1. Melembutkan kulit wajah. 
Buah pepaya mengandung satu enzim yang disebut AHA ( Alpha Hidroxy Acid ), enzim ini berperan membantu menjaga kelembaban dan kelembutan kulit.

Cara penggunaan : sebagai masker.
Ambil 3 sdm buah pepaya matang yang sudah dihaluskan terlebih dahulu, tambahkan 2 sdt madu. Usapkan secara merata keseluruh serpihan wajah ( hindari penggunaan pada area mata dan bibir ). Setelah ±10 menit, bersihkan wajah dengan membasuhnya dengan air hangat.

2. Memperlambat Penuaan dini
Zat anti oksidan dalam buah pepaya sanggup menawarkan pemberian kepada kulit wajah terhadap radikal bebas dalam badan yang sering mengakibatkan dilema pada kulit menyerupai keriput, kulit kering,  dilema lainnya.

Cara penggunaan : sebagai masker
Ambil ¼ buah papaya matang, haluskan. Kemudian lulurkan pada sekitar wajah dan leher sambil dipijat lembut, lakukan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

3. Membantu menghilangkan bekas jerawat.
Jerawat merupakan dilema pada kulit wajah yang terjadi alasannya ialah adanya kelebihan kelenjar minyak serta adanya basil penyebab infeksi. Sering kali jerawat meninggalkan bekas ( peradangan )yang sanggup mengurangi kecantikkan kulit wajah. untuk menghilangkan bekas jerawt, anda sanggup memanfaatkan buah pepaya sebagai obatnya.
Buah pepaya mengandung enzim berjulukan papain yan berfungsi mengurangi peradangan pada kulit.

Cara penggunaan : sebagai masker
Cara pembuatan masker sama menyerupai untuk masker pelembut kulit.

4. Memutihkan kulit. 
Buah pepaya sanggup dipakai untuk memutihkan bagian-bagian badan yang anda inginkan

Cara penggunaan : materi luluran
Ambil buah pepaya setengah matang ( masih bertekstur keras) , lalu parut. Tambahkan beberapa tetes air perasan jeruk nipis. Oleskan pada serpihan tubuh. Lakukan secara rutin hingga mendapat hasil yang diinginkan.



Demikian beberapa manfaat buah pepaya untuk kulit cantik, agar artikel ini bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda seputar manfaat flora obat khususnya buah pepaya bagi kesehatan dan kecantikkan.

0 Response to "Ini Dia Manfaat Buah Pepaya Untuk Kulit Cantik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel