Menurunkan Kadar Asam Urat Ada Di Makanan Penurun Tekanan Darah

Penurun Asam Urat Alami

Apakah Anda tahu, jikalau ada kaitannya antara tekanan darah tinggi dan kadar asam urat? Ya, mungkin kebanyakan dari kita akan berpikir, jikalau asam urat dan tekanan darah tinggi yakni penyakit yang berbeda sama sekali. Dan tidak terkait satu dengan yang lainnya.

Ya, memang benar jikalau kita berpikir ibarat itu. Tapi siapa sangka, jikalau tekanan darah tinggi ada kaitannya dengan asam urat. Bahkan, jikalau kita ingin tuntas mengobati asam urat maka harus memperhatikan tekanan darah.

Salah satunya yakni dengan memperhatikan makanan, terutama bagi mereka yang sering terkena tekanan darah tinggi. Lalu bagaimana cara kita mengatasi dan mengobati asam urat dengan memperhatikan tekanan darah tinggi?

Dikutip dari health24.com, masakan untuk mengurangi tekanan darah tinggi sanggup memberi pengobatan non-obat untuk asam urat.

Menurunkan asam urat


Percobaan klinis termasuk lebih dari 400 orang yang mengonsumsi apa yang disebut diet DASH (yang menampilkan buah, sayuran, susu rendah lemak, lemak dan lemak jenuh rendah), atau diet khas Amerika.

Seiring dengan menurunkan tekanan darah, diet DASH juga secara signifikan menurunkan kadar asam urat. Kristal asam urat diketahui menjadikan encok, kata Arthritis Foundation.

Efek diet DASH bagi sebagian orang dengan asam urat sangat kuat, sehingga hampir cocok dan efektivitas ibarat obat. Yang biasanya dipakai untuk mengobati kondisi yang menyakitkan ini, kata para penulis penelitian.

Temuan memperlihatkan bahwa, perubahan rujukan makan sanggup mengatakan cara yang efektif dan kondusif untuk menurunkan kadar asam urat. Itu mungkin mencegah asam urat kambuh kembali, dan tidak ingin selalu mengonsumsi obat-obatan.

"Hasil dari percobaan ini yakni kabar baik bagi pasien dengan kadar asam urat dan darah tinggi atau mereka yang berisiko terkena asam urat. Pendekatan diet untuk mencegah asam urat harus dipertimbangkan terapi di lini pertama," kata penulis senior studi Dr Edgar Miller III.

Dia yakni seorang profesor kedokteran di Johns Hopkins University School of Medicine di Baltimore.

"Studi ini memperlihatkan bahwa, saran diet standar untuk pengurangan asam urat - yang untuk mengurangi asupan alk*hol dan protein - kini harus menyertakan saran untuk mengadopsi diet DASH," kata Miller dalam rilis gosip universitas.

Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Arthritis and Rheumatology.

Asam urat sendiri menghipnotis 8,3 juta orang di Amerika Serikat. Total biaya yang dikeluarkan untuk perawatan kesehatan di Amerika serikat sekitar $7,7 miliar atau setara Rp111 Triliun, kata para peneliti.

0 Response to "Menurunkan Kadar Asam Urat Ada Di Makanan Penurun Tekanan Darah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel