Cara Gunakan Parfum Biar Bacin Seharian

 Selain memperhatikan penampilan ketika bertemu orang Cara Gunakan Parfum Agar Wangi Seharian
Photo credit: Pexels.com
Selain memperhatikan penampilan ketika bertemu orang-orang, tentu juga harus memperhatikan kondisi busuk badan.

Nah, pastinya Anda ingin wangi seharian semoga sanggup terus percaya diri.

Menggunakan parfum juga sanggup menunjukkan energi positif, serta meningkatkan mood dan kinerja otak.

Oleh alasannya yaitu itu, orang-orang yang sudah terbiasa memakai parfum akan merasa sangat tidak nyaman ketika lupa memakai parfum ketika keluar rumah.

Berikut Berbagai Tips Menggunakan Parfum

Jika Anda selama ini suka menyemprotkan parfum ke pakaian atau baju dalam jumlah banyak, ternyata ini yaitu hal yang KELIRU.

Parfum akan cepat habis tapi wangi parfum yang diperoleh tidak maksimal. Tentu Anda tidak mau menyerupai ini alasannya yaitu akan boros uang membeli parfum.

Beberapa titik semprot yang efektif yaitu pecahan belakang telinga, ketiak, rambut, lipatan siku (dan belakakangnya), lipatan lutut, bawah punggung dan pusar.

Bagian belakang telinga mempunyai temperatur hangat, hal ini menciptakan wanginya menyebar dan bertahan l*ma.

Anda disarankan menyemprot parfum ke pecahan belakang indera pendengaran alasannya yaitu wanginya akan sanggup tercium lawan bicara, sehingga menciptakan acara mengobrol menjadi lebih menyenangkan.

Semprotkan parfum secukupnya saja ke pecahan belakang telinga. Anda menyemprotkan sedikit tapi wanginya sanggup t*han lama.

Menyemprot ke bagian rambut sanggup dilakukan jikalau parfum yang Anda gunakan bebas alkohol. Semprotkan sedikit saja ke rambut, atau sanggup juga menyemprotkan parfum ke sisir yang digunakan.

Menyemprotkan parfum ke rambut sanggup menciptakan wanginya t*han lama.

Tapi jikalau parfum mengandung alkohol maka jangan disemprotkan ke rambut, alasannya yaitu sanggup menimbulkan rambut kering dan kusam.

Jika Anda ingin memakai parfum ke bagian ketiak maka disarankan memakai deodoran terlebih dahulu.

Setelah menggunaan deodoran kemudian oleskan sedikit parfum ke ketiak sembari menepuk-nepuk,

Ketiak merupakan pecahan tubuh yang banyak mengeluarkan keringat sehingga menjadikan busuk tidak enak.

Ingat, gunakan parfum ke ketiak dengan cara dioles atau ditepuk-tepuk, JANGAN SECARA LANGSUNG MENYEMPROT PARFUM KE KETIAK alasannya yaitu dampaknya akan menimbulan peradangan.

Menyemprotkan parfum ke bagian lipatan siku akan menciptakan aroma wangi awet. Lipatan siku mempunyai suhu hangat sehingga wangi parfum menyebar.

Anda juga disarankan menyemprotkan ke pecahan belakang siku dalam kadar yang sedikit saja.

Semprotkan parfum ke pecahan karpal tangan yang merupakan area denyut nadi terderas. Hal ini penting dilakukan alasannya yaitu Anda tentunya sering bersalaman dengan orang lain dan melaksanakan kontak fisik lainnya.

Tentunya kita harus menjaga kewangian tangan sebelum bersalaman dengan oang lain.

Bagian tubuh lainnya yang mempunyai tempreatur hangat sehingga disarankan untuk disemprotkan parfum yaitu pecahan pusar dan bawah punggung.

Amankah Parfum Disemprotkan ke Kulit Tubuh?
Seorang dokter seorang jago kulit berjulukan Edwin Tanihaha menjelaskan bahwa kulit intinya mempunyai prosedur alami untuk mempertahanan diri dari paparan zat asing. Jika penggunaan parfum tidak hingga menjadikan dilema alergi maka tidak mengapa.

Adapun jikalau muncul alergi yang tanda-tandanya yaitu kulit terasa perih, panas dan muncul kemerahan, maka jangan menyemprotkan parfum ke kulit tubuh.

Pastikan parfum yang Anda beli telah mendapat izin peredaran dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).

Selain itu perhatikan kandungan di dalam produk parfum, kandungan alkohol dan metanol berpotensi menimbulkan iritasi kulit.

Adapun kandungan CFC (chloro fluoro carbon) sanggup menimbulkan peradangan kulit, dan dalam jangka panjang menimbulkan resiko kanker kulit.

Sebagai pengguna parfum, Anda perlu mengenali banyak sekali jenis wangi. Dimana pada masing-masing jenis wewangian parfum, mempunyai ketahanan yang berbeda-beda.

Sebelum Anda memakai parfum maka pastikan Anda mandi terlebih dahulu, sehingga wangi parfum akan maksimal alasannya yaitu tidak terkotori dengan keringat.

Gunakan body lotion dengan wangi netral jikalau Anda ingin menyemprotkan parfum ke kulit. Anda sanggup menentukan pelembab tanpa aroma, ataupun pelembab dengan aroma yang sesuai dengan aroma parfum.

Jaga kelembapan kulit yang baik sesaat sebelum memakai parfum, hal ini semoga wangi parfum sanggup melekat lebih lama.

Kalau sanggup semprotkan parfum sempurna sehabis mandi dan sebelum berpakaian. Kelembaban di kulit akan membantu mempertahankan wangi parfum, sehingga infinit seharian wanginya.

Anda boleh menyemprotkan parfum 2-3 kali pada titik penting, bertujuan semoga wangi parfum sanggup terus ada seharian.

Simpan Parfum dengan Baik
Pentingnya menyimpan parfum dengan benar bertujuan semoga wanginya awet. Jangan menaruh parfum pada daerah yang terkena cahaya matahari langsung.

Jika parfum terkena sinar matahari eksklusif atau berada di akrab benda-benda berbau tajam, maka akan menimbulkan menguapnya zat-zat tidak terlihat penghasil aroma wangi, sehingga kualitas parfum menurun.

Jangan menyimpan parfum di daerah berair menyerupai kamar mandi, maupun di daerah hangat / panas (seperti akrab kompor, daerah terkena sinar matahari dan semacamnya).

Letakan parfum di daerah yang kondusif dan jangan hingga terkena sinar matahari eksklusif alasannya yaitu sanggup menurunkan kualitas aroma.

Semprot Parfum dari Jarak 15-25 cm 
Jangan semprot parfum terlalu dekat, atur jarak menyemprot yaitu 15-25 cm dari kulit, hal ini bertujuan semoga penyebaran parfum merata dan lebih luas.

Adapun jikalau menyemprotkan terlalu akrab (misalnya 5 cm) maka hanya mengenai sedikit titik di kulit tubuh. Dengan mengatur jarak semprot yang baik maka dibutuhkan wangi parfum sanggup lebih awet.

Referensi:
Shunatona, Brooke. Cosmopolitan (Internet). 19 Fragrance H*cks to Make You Smell Amazing All the Time. 2015. Diakses: 14 Agustus 2018.
Ratnasari, Elise Dwi. CNN Indonesia (Internet). Seberapa Amankah Parfum Dikenakan di Tubuh?. 2017. Diakses: 14 Agustus 2018.

0 Response to "Cara Gunakan Parfum Biar Bacin Seharian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel