Manfaat Tanaman Kelor untuk Kesehatan Tubuh

Tanaman kelor banyak tumbuh di penjuru Nusantara. Namun hanya sedikit orang yang mengetahui bahwa tanaman kelor tersebut mempunyai banyak manfaat seperti halnya tanaman apotik hidup lainnya. Hampir seluruh bagian tanaman ini mempunyai khasiat bagi tubuh manusia, baik dari daun, buah, bunga, akar, maupun batang kayu. Tanaman ini mengandung senyawa-senyawa yang dapat memberikan nutrisi bagi tubuh. Ada beberapa manfaat dari tanaman kelor tersebut yaitu:

1. Dapat menurunkan Berat Badan
Siapa yang tak ingin mempunyai badan yang ideal. Berbagai keluhan mengenai berat badan ini sudah merajalela khususnya dikalangan kaum hawa. Ingin mempunyai body yang s*ksi, ramping tetapi tetap ideal adalah impian bagi para wanita. Tanaman kelor ini juga merupaan salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut. Teh daun kelor bermanfaat untuk menangani masalah pencernaan karena teh daun kelor di serap oleh usus untuk merangsang metobolisme tubuh sehingga membantu tubuh untuk lebih mudah membakarkalori.

http://rina-rj.blogspot.co.id/
Manfaat Tanaman Kelor untuk Kesehatan Tubuh
2. Meningkatkan Fungsi Ekskresi
Selain bermanfaat untuk membantu pencernaan, ternyata teh kelor juga berfungsi untuk membantu fungsi ginjal dan hati. Dalam hal ini teh kelor membantu dalam proses pembuangan limbah agar dapat berjalan dengan lancar sehingga dengan lancarnya saluran pembuangan limbah tersebut dapat membuat tubuh menjadi sehat dan bugar.


3. Menjaga kesehatan Rambut
Rambut membutuhkan nutrisi yang cukup untuk tetap sehat. Teh kelor dapat memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Dengan nutrisi yang terkandung dalam teh kelor ini dapt membuat rambut menjadi sehat, berkilau, tetap kokoh, dan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

4. Anti Diabetes
Kandungan seng yang tinggi yang terkandung di dalam kelor dapat memenuhi mineral yang diperlukan untuk memproduksi insulin, menurut University of Wiconsin LaCrosse. Maka dari itu, tanaman kelor juga dapat dikatakan tanaman anti diabetes. Para peneliti menyimpulkan bahwa penyembuh menunjukkan kerja yang akurat tentang penyebab diabetes dan pendekatan dasar yang dibutuhkan untuk mengobati penyakit. Dalam studi hewan laboratorium yang diterbitkan dalam edisi Juni 2012 dari “Journal of Diabetes,” setiap 150 miligram per kilogram berat badan dari selama 21 hari, dapat diberikan manfaat anti diabetes yang signifikan.

5. Anti Kanker
Dalam studi kultur jaringan sel kanker serviks manusia yang diterbitkan dalam edisi Juni 2011 jurnal “Food and Chemical Toxicology” menyatakan bahwa ekstrak daun kelor dapat menjadi obat alami anti kanker. Ekstrak daun kelor mencegah pertumbuhan dan reproduksi sel-sel kanker dini

0 Response to "Manfaat Tanaman Kelor untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel