Manfaat Tomat Dan Brokoli Untuk Mematikan Sel Kanker

Sayuran merupakan salah satu sumber gizi bagi tubuh, tidak terkecuali brokoli dan tomat. Didalam kedua jenis sayuran tersebut, banyak sekali terkandung zat-zat antioksidan yang sanggup menangkal sejumlah radikal bebas penyebab penyakit terutama kanker.

Manfaat Tomat dan Brokoli untuk mematikan sel kanker Manfaat Tomat Dan Brokoli Untuk Mematikan Sel Kanker

Brokoli mengandung sulforaphane yang dikenal mempunyai kemampuan melawan sel kanker dan tumor. Tapi hebatnya, zat ini tidak merusak sel-sel badan yang masih sehat. Sedangkan manfaat buah tomat untuk mengatasi kanker dikarenakan kandungan zat antioksidan didalamnya yang berjulukan Lycopen dimana mempunyai tugas menyerupai sulforaphane pada brokoli, adalah sama-sama berguna dalam melawan perkembangan sel kanker dalam tubuh.

Mengkonsumsi brokoli maupun tomat secara terpisah, tetap efektif dalam menangkal sel kanker. Tapi jikalau keduanya dikombinasikan, maka khasiatnya akan lebih besar lengan berkuasa dalam mematikan sel kanker. Hal ini telah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Illinois dan diterbitkan dalam Journal Of Cancer research, dimana penelitian tersebut menyebutkan bahwa zat lycopen dalam buah tomat dan sulforaphane dalam brokoli jikalau dipadukan, maka keduanya akan menjadi kombinasi yang sangat mahir untuk mencegah kanker.

Penelitian dilakukan dengan menanamkan sel kanker prostat pada beberapa ekor tikus, kemudian tikus-tikus mendapat perlakuan yang berbeda dalam sumbangan makanan, dimana kelompok tikus pertama diberikan diet yang mengandung debu tomat dan debu brokoli @ 10%, kelompok tikus kedua diberikan debu tomat saja, dan sisanya hanya diberikan debu brokoli.

Dari hasil penelitian tersebut, diketahui bahwa kelompok tikus pertama mendapat hasil yang mengembirakan, dimana tumor prostat yang terdapat dalam badan mereka lebih cepat mengecil jikalau dibandingkan dengan kelompok tikus kedua dan ketiga.

Untuk insan sendiri, para peneliti menjelaskan bahwa untuk kaum pria, dianjurkan mengkonsumsi 2,5 cangkir tomat mentah dan 1,4 cangkir brokoli mentah semoga mendapat manfaat yang sama. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi para pasien kanker, khususnya jikalau penyakit kanker pada badan mereka bisa terdeteksi lebih awal.

Bagi anda dirumah, sebaiknya mulai membiasakan diri untuk mengkonsumsi kedua materi kuliner tersebut paling tidak seminggu sekali, yang tujuannya untuk melindungi badan dari serangan kanker.  Selain itu manfaat buah tomat dan brokoli bukan hanya untuk mencegah kanker  saja, tapi mengkonsumsi keduanya sanggup melindungi tubun dari serangan jantung, diabetes tipe-2, obesitas dan aneka macam penyakit lainnya.

0 Response to "Manfaat Tomat Dan Brokoli Untuk Mematikan Sel Kanker"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel