Manfaat Daun Sukun Dan Cara Pengolahannya

Bagi masyarakat Indonesia, sukun bukanlah tanaman yang aneh terdengar. Masyarakat sudah mengenal dan juga memanfaatkan beberapa bab dari tanaman ini. Buah sukun biasa dijadikan sebagai sumber konsumsi sehari-baik untuk sayur ataupun digoreng sebagai masakan ringan.

Selain buahnya, bab lain dari pohon sukun dapat dipakai terutama untuk materi ramuan obat, antara lain daun, batang, dan akar. Khusus untuk daun sukun, masyarakat kita telah menggunakannya sebagai materi ramuan obat yang berguna mengatasi beberapa jenis penyakit.

Manfaat daun sukun untuk ramuan obat


Berikut yaitu beberapa khasiat daun sukun dan cara megolahnya sehingga menjadi ramuan obat mujarab.

1. Untuk menghilangkan panu
Ambil beberapa lembar daun sukun tua, kemudian remas-remas . kemudian gosokan pada bab badan yang terserang panu secara berulang-ulang. Lakukan 2-3 kali sehari.

2. Meredakan sariawan
Haluskan beberapa daun sukun yang tidak terlalu renta dengan cara ditumbuk, sehabis itu tempelkan pada bab lisan anda yang terkena sariawan

3. Menghilangkan pegal-pegal
Siapkan daun sukun yang cukup tua, kemudian rebus dengan 2 liter air hingga mendidih. Angkat, kemudian tambahkan 4 liter air hirau taacuh dan 1 sendok makan garam. Gunakan untuk meredam kaki anda.

4. Menjaga kesehatan ginjal
Siapkan 1 lembar daun sukun yang cukup tua, rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum air rebusan secara rutin

5. Mengobati penyakit lever
Rebus daun sukun yang cukup renta dengan air secukupnya. Masak hingga air berwarna merah tua. Minum ramuan 2 kali sehari.

Selain beberapa khasiat yang telah disebutkan diatas, masih banyak manfaat dari daun sukun lainnya diantaranya untuk mencegah badan dari kanker, menurunkan kolesterol dan asam urat, oba penyakit jantung, dan lainnya.

0 Response to "Manfaat Daun Sukun Dan Cara Pengolahannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel