Khasiat Daun Sirsak Atasi Diabetes

Kadar kondusif gula dalam darah insan antara 70 mg/dl hingga 120 mg / dl. Bila lebih dari itu, sanggup menjadikan efek negatif bagi badan dan menimbulkan munculnya penyakit kencing manis atau dalam dunia medis dikenal dengan penyakit Diabetes.

 kadar kondusif gula dalam darah insan antara  Khasiat Daun Sirsak Atasi Diabetes

Diabetes ialah salah satu penyakit yang tergolong berbahaya,. Penyakit ini umumnya sering diderita oleh mereka yang sudah berusia lanjut dan orang yang mengalami obesitas. Penderita kencing manis mengeluarkan urine dengan kadar glukosa atau gula yang tinggi, hal ini disebabkan menurunnya fungsi ginjal dalam tubuh. Penyebab lainnya yaitu terganggunya sistem metabolisme tubuh, dimana organ pankreas  tidak bisa memproduksi hormon insulin sesuai dengan kebutuhan tubuh. Untuk anda ketahui, insulin berfungsi untuk membantu mengalirkan glukosa masuk kedalam sel, yang pada tahap kesannya akan diubah menjadi energi atau di simpan sebagai cadangan. Bila kadar insulin berkurang, maka gula tetap  dalam darah sehingga usang kelamaan akan meningkat dan kesannya badan terserang diabetes.

Untuk mengatasi diabetes, anda bisa memanfaatkan obat-obatan medis, ataupun dengan memakai ramuan obat tradisional. Salah satu materi ramuan obat herbal yang bisa anda manfaatkan ialah daun sirsak.

Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Diabetes


Daun sirsak mengandung beberapa zat / senyawa yang bermanfaat  untuk mengobati diabetes, diantaranya : lemak, protein, fruktosa, vitamin A dan B, kalsiumn senyawa alkaloid, flavonoid, saponin, steroid/ triterpenoid dan asetogenin. Dengan semua kandungan zat/ senyawa yang dikandungnya tersebut, daun sirsak mempunyai kemampuan untuk menstabilkan kadar gula dalam darah semoga tetap berada pada kisaran normal.

Untuk mendapat manfaat daun sirsak sebagai obat diabetes, anda terlebih dahulu mengolahnya menjadi ramuan obat dengan menjadikannya sebagai minuman godokan. Cara membuatnya ialah sebagai berikut :
Siapkan daun sirsak yang cukup renta 10-15 lembar, daun sirih merah 3-8-7 lembar, dan dua gelas air putih. Langkah selanjutnya rebus semua materi hingga airnya menyusut kira-kira satu gelas. Angkat, kemudian saring.
Cara penggunaannya yaitu dengan meminum air godokan tersebut dua kali sehari sebanyak satu gelas secara rutin.

Selain untuk diabetes, manfaat daun sirsak lainnya yaitu bisa menstabilkan  kolesterol, mengatasi darah tinggi, dan sebagainya.

0 Response to "Khasiat Daun Sirsak Atasi Diabetes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel