Manfaat Gula Aren Bagi Manusia

Sejumlah khasiat terkandung dalam gula aren dalam dunia kesehatan dan pengobatan alami Kandungan Dan Manfaat Gula Aren

Gula aren merupakan salah satu olahan masakan bersumber dari hasil pengolahan air nira yang berasal dari tandan bunga jantan pohon enau. Pengolahan nira sampai menjadi gula aren melalui proses perebusan sampai nira menjelma cairan kental da berwarna pekat.

Gula aren banyak dikonsumsi sebagai salah satu materi suplemen alami yang cukup kondusif bagi tubuh, selain itu kandungan dalam gula aren tersebut cukup penting peranannya untuk membantu memenuhi kebutuhan badan akan nutrisi tertentu.

Kandungan gula aren.

Dalam gula aren terkandung beberapa unsur makro dan mikronutrien, diperkirakan, kandungan keduanya dalam gula aren lebih tinggi dibandigkan gula putih.

Beberapa kandungan mikronutrien dalam gula aren antara lain : Thiamine (vitamin B1), Riboflavin (vitamin B2), Nicotinic Acid (vitamin B3), Pyridoksin (vitamin B6), Cyanocobalamin (vitamin B12), Ascorbic Acid (Vitamin C), dan Garam mineral (sumber : S.Natarajan Msc,Palm Sugar, erode, Tamil Nadu – India, 2006).

Manfaat Gula Aren Bagi Kesehatan.

Dibawah ini yaitu beberapa manfaat gula aren bagi kesehatan badan manusia, antara lain :



1.Baik untuk penderita diabetes.
Gula aren mengandung kadar gula lebih rendah dibandingkan gula putih. Gula aren juga dipercaya sanggup menurunkan kadar lemak tak jenuh dalam tubuh.

2. Membuat intensitas istirahat anda lebih baik
Selenium dalam gula aren sanggup membantu melemaskan otot syaraf badan yang tegang, sehingga sanggup menawarkan dampak rileks. Mengkonsumsi minuman dengan adonan gula aren dipercaya sanggup menciptakan tidur lebih nyeyak.

3. Cocok dimasukkan kedalam masakan untuk diet.
Rendahnya kalori dalam gula aren menjadikannya cukup kondusif dan tidak akan meningkatkan kolesterol tubuh, sehingga baik untuk dikonsumsi dalam kegiatan diet anda.

4. Pencegah Anemia.
Gula aren mengandung zat besi cukup tinggi, sehingga baik dikonsumsi untuk melindungi badan dari serangan anemia.

5. Mengandung Antioksidan.
Gula aren juga mengandung antioksidan sehingga Mengkonsumsi gula aren secara rutin sanggup membantu melindungi badan dari serangan radikal.

6. Meningkatkan Daya tahan tubuh. 
Gula merah bersifat anggun alami dan menghangatkan. Selain itu beberapa kandungan unsur kimia dalam gula merah sanggup membantu memperlancar peredaran darah, menguatkan limpa, menawarkan rasa hangat dan juga mengurangi nyeri pada lambung. Mengkonsumsi gula merah dengan porsi yang cukup secara rutin dan teratur juga sanggup meningkatan daya tahan tubuh.

Demikian ulasan singkat mengenai kandungan dan manfaat gula aren bagi kesehatan tubuh, agar bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Gula Aren Bagi Manusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel