Makanan Bergizi Untuk Menambah Tinggi Badan

Melakukan olahraga , minum obat peninggi badan, hingga melaksanakan operasi untuk mendapat tinggi tubuh yang ideal. Pertumbuhan biasanya akan terhenti sesudah berumur 21-25 tahun pada pria. Lalu untuk perempuan pertumbuhannya berhenti pada umur 21 tahun. Bagi yang masih dalam masa pertumbuhan, bagaimana sih biar dapat mendapat tinggi tubuh yang ideal? Berikut ini yaitu 3 jenis makanan untuk membantu meninggikan badan.

1. Makanan Berprotein
Protein membantu membantu merangsang pertumbuhan otot dan jaringan lemak. Protein sangat penting bagi yang dalam masa proses pertumbuhan. Anak-anak antara usia 1-3 tahun butuh 13 gram protein tiap harinya, dan anak usia 4-8 tahun membutuhkan 19 gram setiap hari. Anak-anak usia 9-13 tahun membutuhkan 34 gram. 52 gram bagi remaja laki-laki dan 46 gram bagi remaja wanita.

Tubuh pun ternyata masih membutuhkan protein walaupun sudah lewat usia pertumbuhan untuk membangun sel-sel yang telah rusak. Wanita cukup umur membutuhkan sekitar 46 gram protein dan laki-laki membutuhkan sekitar 56 gram tiap harinya.

Makanan yang mengandung protein yaitu menyerupai daging ayam, sapi dan ikan. Lalu susu, kacang-kacangan dan telur.

2. Buah dan sayuran
Buah dan sayuran mengandung mineral dan vitamin yang diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan dan merangsang pertumbuhan badan.

3. Susu dan biji-bijian
Tubuh sangat membutuhkan kalsium dalam proses pertumbuhan. Karena tulang yang kuat sangat besar lengan berkuasa pada tinggi badan. Anak-anak usia 2-3 tahun membutuhkan 1 cangkir susu setiap hari dan anak usia 4-8 butuh 1,5 cangkir susu. Sedangkan anak usia remaja dan orang cukup umur membutuhkan 3 cangkir susu setiap harinya.

Sedangkan biji-bijian mengandung energei yang diperlukan tubuh untuk tumbuh. Biji-bijian menyerupai oatmeal, roti gandum dan beras merah.

Selengkapnya perihal tinggi tubuh silahkan baca cara alami untuk menambah tinggi tubuh disini

Lalu bagaimana cara menghitung tinggi tubuh yang ideal. Berikut ini rumusnya

Berat tubuh + 110 = tinggi ideal

Misal seorang laki-laki mempunyai tinggi tubuh 167 cm dan berat tubuh 60 kg. Perhitungannya yaitu

60 + 110 = 170

Toleransi yaitu lebih atau kurang 5cm. Jika beliau mempunyai tinggi tubuh 167 cm, berarti beliau termasuk mempunyai tinggi tubuh ideal.

sumber: detik.com

0 Response to "Makanan Bergizi Untuk Menambah Tinggi Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel