Vitamin D Mungkin Tidak Besar Lengan Berkuasa Pada Kesehatan Jantung

Selama ini kita mengenal vitamin D bermanfaat untuk kesehatan jantung. Hal ini didukung oleh banyak sekali studi mengenai vitamin D yang besar lengan berkuasa terhadap tekanan darah pada tubuh. Namun penelitian terbaru yang dilakukan pada para perempuan lansia, menunjukkan tidak adanya efek vitamin D terhadap tingkat resiko penyakit jantung dan kematian.

vitamin D bermanfaat untuk kesehatan jantung Vitamin D Mungkin Tidak Berpengaruh Pada Kesehatan Jantung

Studi dari univ. Coloradi Denver ini meneliti perempuan lansia yang rajin mengkonsumsi vitamin D dalam setahun. Hasil yang didapat menunjukkan tidak ada perbedaan baik itu tekanan maupun gula darah dibanding perempuan yang mengkonsumsi vitamin biasa.

"Ada banyak sekali data studi yang menunjukkan adanya relasi antara tingkat konsumsi vitamin D dengan tingkat resiko penyakit jantung" kata Dr. Michel Chonchol dari asosiasi Universitas Colorado Denver namun tidak turut serta dalam penelitian.

Namun ia menegaskan bahwa penelitian terbaru tersebut tidak sanggup dijadikan patokan tetap. Karena mustahil penelitian ini juga memasukkan seluruh data perbandingan teladan makan dan gaya hidup antara yang mengkonsumsi vitamin D dengan yang tidak.

Studi ini diikuti 305 partisipan perempuan di atas 60 tahun yang terbagi kedalam 3 grup. Setiap pagi selama setahun grup pertama mengkonsumsi vitamin D, grup kedua mengkonsumsi vitamin biasa begitu juga grup yang ketiga. Para partisipan diperiksa kembali jantung mereka setiap 2 bulan sekali.

Pada awal-awal penelitian tidak didapat perbedaan tingkat kesehatan. Rata-rata semua partisipan mengalami naik turun kondisi kesehatan seiring dengan pergantian musim, bukan alasannya yaitu tingkat konsumsi vitamin.

Hingga final tahun, tidak didapatkan perbedaan yang terang diantara 3 grup tersebut. Namun para peneliti tersebut menyarankan untuk tetap mengkonsumsi vitamin D sebagai salah satu vitamin yang diharapkan untuk metabolisme tubuh. Mereka beralasan tidak mempunyai partisipan yang cukup untuk pertanda hasil penelitian.

0 Response to "Vitamin D Mungkin Tidak Besar Lengan Berkuasa Pada Kesehatan Jantung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel