Olahraga Yang Mudah, Efektif Menurunkan Lemak

Olahraga memang gampang dilakukan, tetapi tidak semua orang mau melakukannya dengan rajin. Mungkin itulah penyebab banyak orang mengalami berat tubuh berlebih. Mau tidak mau, olahraga merupakan hal yang pantang dihindari. Pada artikel ini akan membahas 3 olahraga yang gampang dilakukan namun sangat efektif untuk mengkremasi lemak tubuh.



1. Jalan Kaki
Jalan kaki memang kita lakukan setiap hari. Namun tahukah anda bahwa jalan kaki merupakan acara yang sangat efektif untuk mengkremasi lemak? Pakar kesehatan menyampaikan bahwa jalan kaki 8.000 - 10.000 langkah setiap hari sanggup mengurangi 0,5 kg berat tubuh dalam waktu 1 minggu. Kaprikornus kita sanggup menurunkan berat tubuh sampai 2 kg dalam satu bulan.

Kenapa hanya 2 kg? Inilah yang banyak menyebabkan salah persepsi banyak orang. Perlu diketahui bahwa jikalau berat tubuh turun dalam waktu cepat (seperti yang banyak ditawarkan banyak produk), maka berat tubuh pun juga akan cepat naik. Untuk itu menurunkan berat tubuh juga harus secara perlahan. Begitulah berdasarkan dr. Titi Sekarindah, MS, SpGK, pakar gizi dari RS Pusat Pertamina, Jakarta.

2. Bersepeda
Bersepeda juga merupakan salah hobi yang sanggup mengkremasi lemak. Disarankan bersepeda minimal 2 jam sehari bagi yang hobi bersepeda. Namun jalan kaki tetap lebih diutamakan sebab lebih efektif dan cepat untuk mengkremasi lemak.

Olahraga yang tidak disarankan untuk mengkremasi lemak yakni berenang. Berenang memang banyak direkomendasikan untuk menurunkan berat tubuh secara cepat. Namun kenyataannya, berenang justru menciptakan perut sangat lapar sehingga kita makan lebih banyak sehabis berenang.

Sumber: detik

0 Response to "Olahraga Yang Mudah, Efektif Menurunkan Lemak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel