Cara Mencegah Penyakit Osteoporosis

Osteoporosis merupakan penyakit menipisnya jaringan tulang dan hilangnya kepadatan tulang dalam badan manusia. Osteoporosis sebagian besar diderita oleh kaum wanita. Bahkan negara makmur ibarat Amerika pun mempunyai presentase penderita osteoporosis tertinggi. Sekitar 10 juta perempuan amerika ketika ini menderita osteoporosis dan 34 juta perempuan lainnya berisiko terkena osteoporosis.

Osteoporosis merupakan penyakit menipisnya jaringan tulang dan hilangnya kepadatan tulang  Cara Mencegah Penyakit Osteoporosis

Penyebab utama osteoporosis yaitu penurunan estrogen pada perempuan pada ketika menopause dan penurunan testosteron pada pria. Hal ini mengakibatkan badan gagal membentuk tulang gres ketika tulang bau tanah telah dihancurkan oleh tubuh.

Tubuh sangat membutuhkan mineral kalsium dan fosfat untuk membentuk tulang normal. Ketika usia masih muda, badan memakai mineral tersebut untuk memproduksi mineral tulang. Produksi tulang ini akan terganggu kalau badan tidak mendapat kalsium yang cukup atau badan tidak sanggup menyerap kalsium. Namun ketika usia semakin tua, kalsium dan fosfat akan diserap kembali ke dalam badan dari dalam tulang, sehingga mengakibatkan jaringan tulang menjadi lemah. Hal tersebut sanggup mengakibatkan tulang rapuh, bahkan tanpa cedera pun patah tulang sanggup saja terjadi.

Dengan tingginya tingkat penderita osteoporosis ketika ini, tentunya langkah pencegahan osteoporosis semenjak dini sangat diperlukan. Untungnya penelitian terbaru oleh Dr. Daemon Jones telah menemukan cara efektif mencegah osteoporosis.

Hasil penelitian ini menawarkan bahwa, angkat beban dan latihan resistensi sanggup meningkatkan kekuatan tulang dan membangun massa otot. Selain itu asupan kalsium harian juga sanggup mencegah osteoporosis. Yaitu sekitar 1.200 mg kalsium dan vitamin D sekitar 1.000 IU. Mineral lain yang tidak kalah penting, antara lain boron, tembaga, fluor, fosfor, besi, mangan, magnesium, kalium, vitamin C, vitamin K, dan seng

Tidak perlu galau mencari asupan nutrisi tersebut, alasannya yaitu hampir semuanya sudah terkandung dalam makanan minuman sehari-hari dan tidak memerlukan embel-embel tambahan. Diantaranya yaitu susu, sayuran hijau, ikan dan produk yang diperkaya dengan kalsium.

Pencegahan osteoporosis penting dilakukan semenjak dini. Karena sesuai kata dokter, mencegah lebih baik daripada mengobati. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mencegah Penyakit Osteoporosis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel