Tips Mengatasi Batu Ginjal Tanpa Operasi, Wajib Anda Ketahui.

Buah ini sanggup ditemukan di seluruh dunia. Popularitas jeruk lemon kian meningkat, alasannya karena khasiatnya yang sangat beragam. Salah satunya sebagai pengobatan batu ginjal tanpa operasi. Bagaimana caranya ? Oke, Silahkan Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Buah tropis ini merupakan kombinasi tepat antara vitamin C, thiamin, riboflavin, asam pantotenat, zat besi dan magnesium, dan merupakan sumber serat, vitamin B6, kalsium, potassium dan tembaga yang sangat baik, serta folat dan potassium.

Rasa asam yang tajam berasal dari asam asetat yang ada di dalamnya. Dan siapa sangka, bila lemon juga sanggup berperan dalam menyembuhkan kelainan pada ginjal, terutama watu ginjal. Bagimana memakai lemon untuk obat yang satu ini?

Ginjal yaitu organ berbentuk kacang yang ditemukan di kawasan perut potongan bawah badan manusia, yang berfungsi dalam penyaringan darah dan pengeluaran zat beracun dan tidak diinginkan melalui urine.

Namun, terkadang kelebihan garam, mineral dan zat terlarut lainnya terakumulasi di dalam ginjal dan membentuk massa padat yang disebut watu ginjal. Sebagian besar watu ginjal ini yaitu kalsium oksalat atau kalsium fosfat.

Sementara beberapa watu sanggup lewat dengan sendiri dalam susukan urine, sementara lainnya membutuhkan pemberian obat. Dan jus lemon sanggup dipakai dengan cara berikut, untuk melarutkan watu ginjal secara alami:

1. Jus Lemon: Asam sitrat hadir dalam jus lemon membantu mencegah pembentukan watu ginjal dengan meningkatkan keasaman urin. Kalium sitrat, formulasi yang paling nyaman untuk mengobati watu ginjal hanyalah bentuk asam sitrat.

Dua hingga empat ons jus lemon sehari, menyediakan cukup asam sitrat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk kesehatan ginjal. Jus lemon sanggup pribadi diminum atau ditambahkan air hangat dan madu.

2. Jus Lemon dan Cuka Apel: Cuka apel juga kaya akan asam asetat, sehingga sanggup dikombinasikan dengan jus lemon untuk pengobatan watu ginjal. Campur setengah dari perasan lemon, 1 sendok makan cuka apel dengan segelas air dan minum adonan ini. Dapat dikonsumsi dalam interval setiap 2-3 jam atau beberpa kali dalam sehari, untuk pemulihan lebih cepat dari rasa sakit dan tanda-tanda yang berafiliasi dengan watu ginjal.

3. Jus Lemon, Rumput Gandum dan Basil: kombinasi yang sangat efektif alasannya mengandung asam asetat. Selain itu, kombinasi ini sanggup menurunkan kadar asam urat dalam darah yang selanjutnya mengurangi risiko pembentukan watu ginjal.

4. Jus Lemon dan Minyak Zaitun: Asam asetat yang ada dalam jus lemon sanggup melarutkan watu ginjal, sementara minyak zaitun membuat lapisan pada dinding dalam ginjal yang biasanya akan terasa cukup sakit. Campur seperempat cangkir dari masing-masing bahan. Konsumsilah dengan dicampur air secukupnya. Teknik ini sanggup diulang selama 3 hari atau hingga watu tersebut hilang.

Catatan: Selalu gunakan lemon segar, bukan jus lemon kalengan. Dan konsumsilah teh lemon sesering mungkin untuk menghindari pembentukan watu ginjal di masa yang akan datang. Jika gejalanya masih ada sesudah memakai pengobatan di atas selama 2-3 hari, konsultasi segera ke dokter.

0 Response to "Tips Mengatasi Batu Ginjal Tanpa Operasi, Wajib Anda Ketahui."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel