Menjual Asuransi Online Perlukah Membeli Domain ?

Bicara soal domain, tidak akan jauh pembahasannya dengan hosting, blog atau pun internet. Kesemuanya itu bersahabat dengan hal - hal yang berbau online, ibarat bisnis online. Menjalankan bisnis online artinya menjual produk secara online, baik itu produk sendiri maupun menjualkan produk orang lain yang dikenal dengan istilah bisnis affiliasi. Dewasa ini dalam bidang marketing asuransi, blog atau website sudah menjadi mesin penjualan yang efektif mendatang nasabah - nasabah gres setiap harinya.

Baik untuk tujuan komersial atau tidak, blog atau website dipakai sebagai sarana untuk memberikan informasi, kemudian dimana fungsi domain? domain berfungsi sebagai nama atau identitas unik yang tidak sama dengan blog lainnya. Dalam hubungannya dengan menjual asuransi secara online, apakah kita juga perlu membeli domain? atau cukup memakai domain gratisan ibarat blogspot?


Soal perlu atau tidaknya membeli domain sendiri itu tergantung dari eksklusif masing masing biro asuransi. Di dunia bisnis online, mempunyai domain sendiri yakni investasi yang perlu dilakukan, sebab ini termasuk salah satu faktor pendukung keberhasilan di bisnis online.

Coba perhatikan kedua domain berikut ini :
>>   www.TopAsuransi.com  ( domain sendiri )
>>   TopAsuransi.blogspot.com  ( domain gratis / numpang )

Pada nama domain yang pertama di atas, artinya kita menyediakan anggaran untuk membeli

 tidak akan jauh pembahasannya dengan hosting Menjual Asuransi Online Perlukah Beli Domain
domain tersebut, rata - rata sebesar Rp. 100.000 per tahun. Apa sih manfaatnya mempunyai domain sendiri?  tentunya dilema kredibilitas, dengan mempunyai domain sendiri kita akan lebih kelihatan profesional. Buat profesi biro asuransi yang memasarkan produk asuransi secara onine tentu ini sangat direkomendasikan sebab ini yakni salah satu hal yang sanggup menghipnotis keyakinan calon nasabah. Kita sanggup lihat di internet, mereka yang sukses menjalankan bisnis online biasanya punya domain sendiri.

Pada nama domain kedua, artinya kita memakai domain gratisan, pada perkara tersebut kita numpang pada domain punya Google, istilahnya posisi kita hanya sebagai sub domain. Keuntungannya kita tidak mengeluarkan biaya untuk meng-online-kan blog di internet, namun  perlu juga diperhatikan kekurangannya yakni : sebagai pebisnis online akan terlihat kurang meyakinkan di mata calon pelanggan. Apalagi buat biro asuransi yang menjual asuransi secara online, hal tersebut akan mengurangi keyakinan prospek atau calon nasabah. Disamping itu jikalau pada suatu dikala Google menghapus blog tersebut, maka habis sudah ... Ini sanggup menjadi penghambat bisnis ke depannya nanti.


MENYULAP BLOGSPOT MENJADI BLOG ASURANSI YANG PROFESIONAL.

Secara normal, untuk mempunyai blog yang online di internet, kita perlu membeli domain dan hosting. Jika domain yakni nama identitas blog anda, maka hosting yakni daerah untuk menyimpan file - file konten blog anda. Waaah  tambah biaya dong!  benar, namun itu sanggup disiasati.

Caranya : kita tidak perlu memakai kode HTML, anda tetap memakai blogspot, namun anda juga harus beli domain sendiri. Domain ini untuk mengubah alamat blogspot anda menjadi domain sendiri. Kaprikornus blog anda yang blogspot tersebut akan diarahkan ke domain sendiri. Dengan cara ini anda tidak perlu menyewa hosting, lebih irit namun blog anda tetap tampil secara profesional dengan domain pribadi. Cara ini disebut custom domain. Ini yakni cara menciptakan blog yang praktis.

Selanjutnya, dengan melaksanakan backup secara berkala, jikalau blog anda dihapus Google, maka anda akan dengan gampang merestore-nya lagi dengan mudah, sebab halaman - halaman anda ... alamatnya sudah menempel pada domain eksklusif tersebut, dan ini tidak sanggup dilakukan jikalau anda hanya memakai blogspot tanpa domain pribadi.

Jadi hanya dengan blog berplatform blogspot yang di-custom domain dan diintegrasikan dengan sistem internet marketing asuransi, blogspot sebagai mesin penjualan asuransi menjadi kenyataan, dan ini sudah banyak dipraktekkan. Jika anda tertarik dengan tutorial internet marketing asuransi selengkapnya, silakan mendownloadnya.

0 Response to "Menjual Asuransi Online Perlukah Membeli Domain ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel