Cara Mendapat Penghasilan Dari Youtube, Begini Caranya

Peluang Bisnis – Youtube merupakan media umum yang berbasis video, dimana anda sanggup bebas menonton dan menyebarkan video sepuasnya. Bagi saya pribadi, youtube merupakan media umum yang paling asyik dan tidak membosankan, ada banyak sekali hal-hal gres yang sanggup ditonton, banyak hiburannya menyerupai musik, komedi, berita, dan masih banyak lagi, tapi satu hal yang menciptakan saya tidak sanggup lepas dari youtube yaitu alasannya yaitu youtube merupakan salah satu ladang saya untuk menghasilkan dollar.

Mencari uang di youtube bukanlah semacam penipuan menyerupai cara-cara yang biasa anda dengar, tapi ini benar-benar nyata, no tipu-tipu, dan saya juga sudah membuktikannya sendiri. Apa kau tahu? Hasilnya sungguh luar biasa sekali lhoo.

Perlu anda pahami bahwa youtube itu ada dibawah naungan google, jadi dalam upaya mendapat uang dari youtube ini sama saja kita menjadi partner google. Secara singkat (dibawah akan dijelaskan lebih rinci) cara mendapat uang dari youtube yang pertama yaitu menciptakan akun youtube terlebih dahulu, kemudian upload video, kemudian anda mendaftarkan diri ke Google Adsense, sesudah diterima maka di video yang anda upload tersebut akan tampil iklannya, nah dari iklan tersebutlah nantinya anda akan mendapat dollar.

Pada dasarnya mencari uang di youtube sangatlah mudah, bahkan orang yang masih amatir pun sanggup melakukannya. Nah, bagi anda yang tertarik untuk ikut mendulang dollar dari youtube, langkah-langkahnya sangat gampang yaitu sebagai berikut:


Buat Akun Youtube
Membuat akun youtube sangatlah mudah, menyerupai menciptakan akun-akun media umum lainnya. Jika anda sebelumnya sudah pernah menciptakan akun google menyerupai gmail, blogger, atau produk google lainnya, maka sebetulnya anda juga sudah mempunyai akun youtube, anda tinggal mengunjungi youtube.com dan sudah otomatis terkait dengan akun google anda.
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Praktis Gurih! Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Mudah

Jika terlihat akun anda pada tampilan youtube menyerupai spoiler diatas (yang saya panahi), maka anda sudah terhubung dengan akun google anda, bila belum maka anda tinggal login, atau bila anda benar-benar belum pernah menciptakan akun google maka anda perlu menciptakan terlebih dahulu.

Setelah anda sudah sanggup login di youtube, sekarang anda perlu menciptakan channel (saluran), nama channel ini sanggup memakai nama anda atau nama lainnya sesuai dengan topik, misalkan channel dengan nama Top Trending Indonesia. Jika anda ingin memakai nama channel dengan nama pribadi anda, maka anda tidak perlu menciptakan channel lagi, pribadi upload video saja. Tapi bila anda ingin nama channel yang berbeda, disini anda perlu membuatnya. Langkahnya mudah, pertama klik akun anda, kemudian klik gambar grigi. Lihat spoiler!

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Praktis Gurih! Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Mudah

Kemudian anda akan diarahkan ke halaman baru, selanjutnya klik goresan pena “See all my channels or create a new channel”.
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Praktis Gurih! Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Mudah
Lalu anda juga akan diarahkan ke halaman gres lagi, klik goresan pena “Create a new channel”. Dihalaman gres berikutnya, silahkan isi nama channel yang anda inginkan, kategori channel, centang kotak pada goresan pena “I agree to the Pages Terms”, kemudian klik done.
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Praktis Gurih! Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Mudah

Upload Video ke Youtube
Setelah anda mempunyai akun dan channel youtube, sekarang saatnya anda upload video. Video yang sanggup di upload yaitu video yang tidak melanggar hak cipta, ini mulai dari gambar, logo, musik, clip, dan semua bahan yang ada di video tersebut. Membuat video itu gampang kok, tidak perlu reupload video orang lain, buat saja video apa saja yang anda bisa, bila anda sanggup main gitar, silahkan direkam, anda sanggup freestyle, silahkan dibentuk videonya. Pokoknya video apa saja deh yang sanggup anda buat, untuk level yang masih belajar, tak duduk perkara lah kalau videonya tidak terlalu bagus, yang penting dicoba dulu.

Video-video yang menyerupai ini juga sanggup anda buat dan di upload di channel youtube anda.


Semakin banyak video semakin bagus, jadi rajin-rajinlah upload video. Untuk cara upload videonya cukup mudah, klik goresan pena “upload” dibagian atas kanan, kemudian pilih file dikomputer anda dan isi title, deskripsi, tag dan lainnya menyerupai yang anda inginkan. Catatan penting, jangan pernah upload ulang video milik orang lain, selain tidak bermoral itu juga melanggar kebijakan youtube. Jika anda melanggar tentu anda sudah sanggup mengira-ngira apa yang akan terjadi kan, mulai dari di nonaktifkan akunnya sampai tuntutan hukum.



Daftar ke Google Adsense
Setelah anda upload video, setidaknya satu video. Selanjutnya anda sudah sanggup mendaftar di google adsense untuk memunculkan iklan di video anda tersebut. Setelah iklan muncul di video, nanti bila ada yang mengklik iklan tersebut maka anda akan mendapat dollar, dan dollar anda akan tercatat di dalam akun anda. Jika sebelumnya anda sudah mempunyai akun google adsense, maka nanti anda hanya perlu menautkannya, dan secara otomatis sudah terhubung. Tapi bila belum, anda harus mendaftar, langkah pertama buka bab channel, kemudian klik “status and features”, kemudian klik bab monetization, dari situ anda akan di arahkan untuk pendaftaran, ikuti semua perintahnya dan isi data-data yang diminta, isilah data dengan data yang sebenarnya, jangan palsu.
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Praktis Gurih! Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Mudah

Setelah anda melaksanakan pendaftaran, anda hanya perlu menunggu konfirmasi dari pihak google, apakah registrasi anda diterima atau ditolak. Waktu lamanya biasanya hanya beberapa jam saja, dan daftar google adsense lewat youtube ini reviewnya tidak terlalu sulit, jadi kemungkinan besar registrasi anda akan diterima.

Setelah nanti anda sudah mempunyai akun google adsense, langkah selanjutnya yaitu mensetting dan memastikan bahwa video sudah tampil iklannya, biasanya iklan sudah otomatis tampil di video, tapi disini kita memastikannya saja. Pertama, masuk pada sajian video manager, bila video sudah ada tanda $ berwarna hijau, berarti video sudah berhasil menampilkan iklan. Jika belum, maka centang kotak yang ada di sebelah kiri video, kemudian klik action dibagian atas, dan klik monetize.
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Praktis Gurih! Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Mudah

Setelah semua langkah diatas, cobalah untuk menonton video anda, lihat apakah iklan sudah muncul atau belum. Dan jangan sekali-kali melaksanakan klik pada iklan anda sendiri, alasannya yaitu itu melanggar kebijakan google adsense. Mungkin anda berpikir, emang mereka tahu kalau saya klik iklan sendiri? Jangan salah, google itu sanggup melacak asal klik yang dilakukan terhadap iklan. Google itu tidak bodoh, bila mereka terbelakang maka sudah niscaya mereka gulung tikar semenjak dulu. Selain itu, anda juga perlu membaca kebijakan-kebijakan google adsense dan youtube untuk mempelajari ketentuan-ketentuannya, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.


Perbanyak Views dan Subscribe
Setelah langkah-langkah diatas sudah anda lakukan, sekarang yang harus anda lakukan yaitu perbanyak view dan subscribe (langganan), anda sanggup share video youtube anda ke media umum lainnya menyerupai facebook, twitter, google+, dan medsos lainnya. Semakin banyak yang menonton video anda, semakin banyak pula potensi klik yang akan anda dapatkan. Sebenarnya untuk mendapat uang dari youtube, tidak hanya dari klik iklan saja, tapi ada pula jenis iklan video yang nanti bila ada viewer yang menonton iklan video tersebut, maka anda akan mendapat uang.

Untuk mendapat banyak view dan subscribe, tidak cukup bila anda hanya upload satu dua video saja, tapi cobalah untuk perbanyak video anda, 500 video, 1.000 video, atau bahkan 10.000 video, semakin banyak video yang anda upload, semakin banyak pula potensi viewnya. Jika anda sanggup upload video satu hari satu video, itu sudah elok sekali.

Sebaiknya anda pilih tema video yang konsisten, contohnya tema video komedi, nah disini cobalah anda upload video dengan tema komedi secara konsisten. Kenapa? Ini berkaitan dengan banyaknya subscribe (langganan), biasanya penonton ini akan berlangganan di channel anda bila menyukai tema videonya (tema channelnya), bayangkan bila hari ini anda upload video komedi, tapi hari berikutnya upload video dakwah. Tanyakan kepada diri anda, apa anda akan berlangganan di channel yang mengupload video dengan tema yang tidak anda sukai? Jika anda ingin upload video dengan tema yang berbeda, lebih baik buat channel gres lagi.

Apakah Youtube Menjanjikan?
Ya, tentu saja menjanjikan. Selain alasannya yaitu diayomi oleh perusahaan internet raksasa (Google), dimana setiap dikala selalu saja ada pengembangan. Youtube merupakan media umum yang sangat asyik dan menciptakan sensasi yang hidup, tidak hanya sekedar menyebarkan foto atau text. Selain itu, youtube sangat digemari alasannya yaitu banyaknya konten yang menarik, website yang nyaman, bahkan loading videonya pun sangat cepat walau internet kita lambat, bila dibandingkan dengan website share video lainnya, youtube jauh lebih unggul. Karena itulah youtube tidak pernah sepi pengunjung.

Bagi anda yang ingin mendapat uang dari youtube, ini juga sangat menguntungkan. Dengan banyak sekali keunggulannya, pengunjung setia youtube selalu mencari-cari konten video gres yang menarik, sehingga potensi viewnya sangat besar. Selain itu, dollar yang akan anda sanggup pun sangat tidak mengecewakan sekali, apalagi bila konten video anda sudah banyak, setiap bulan niscaya sanggup gajian jutaan rupiah.

Oke, itulah ulasan perihal cara mendapat uang dari youtube yang sanggup saya berikan kepada anda. Semoga ulasan mengenai cara mendapat uang dari youtube diatas sanggup membantu dan bermanfaat bagi anda semuanya. Saya harap, video dan channel anda sanggup sukses, dollar mengalis deras. Selamat berjuang.

0 Response to "Cara Mendapat Penghasilan Dari Youtube, Begini Caranya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel