Manfaat Daun Binahong Bagi Tubuh

Bassela rubra linn, Heartleaf maderavine madevine, atau Deng san chi yakni beberapa nama lain dari Binahong yang telah dikenal sebagai salah satu tumbuhan obat berkhasiat dan mempunyai kemampuan untuk mengatasi sejumlah penyakit yang menjangkiti tubuh.

Penggunaan tanaman binahong sebagai obat telah usang dilakukan oleh masyarakat cina, korea, Taiwan, Vietnam dan Negara lainnya untuk mengobati penyakit, baik penyakit yang tergolong ringan atau penyakit berat. di wilayah Indonesia sendiri, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui wacana khasiat dari binahong sebagai  tumbuhan obat.

Bagian dari tumbuhan binahong, dimana mengandung sejumlah zat dan senyawa penting yang bisa kita manfaatkan sebagai obat, antara lain batang, umbi, daun, dan bunganya.

Manfaat daun binahong


Dari semua pecahan tumbuhan binahong, pecahan daun mempunyai kandungan zat dan senyawa lebih banyak, sebab faktor inilah, Daun binahong lebih banyak dipakai sebagai materi ramuan obat untuk pengobatan penyakit. Berikut ini yakni beberapa manfaat dan khasiat daun binahong untuk pengobatan :
  1. Sebagai obat ambeien
  2. Mengobati darah rendah
  3. Obat batuk dan sesak napas
  4. Mengobati peradangan pada ginjal
  5. Mengobati kencing manis
  6. Sebagai obat eksim
  7. Mengatasi gegar otak ringan
  8. Menyembuhkan Mimisan / hidung berdarah, dan gusi berdarah
  9. Mengatasi pembengkakan pada usus
  10. Meningkatkan stamina badan dan mengobati lemah syahwat
  11. Baik dikonsumsi oleh para perempuan yang gres melahirkan
  12. Mengembalikan nafsu makan anda yang hilang dan juga membantu melancarkan haid
  13. Sebagai obat luar, bisa untuk mengobati luka berdarah dan menghilangkan jerawat

Selain khasiat dari daun binahong, pecahan batang, umbi dan juga bunganya bisa juga dimanfaatkan sebagai obat, berikut yakni beberapa manfaat umbi binahong untuk obat, diantaranya mengobati luka bekas operasi, maag, typus, disentri, mengembalikan kesejukan jasmani (tambah telur dan madu), mencegah stroke, asam urat dan juga sakit pinggang.

Demikian ulasan singkat mengenai manfaat daun binahong dan juga pecahan lain ibarat umbi dari tumbuhan yang berasal dari korea ini, biar artikel diatas bisa menambah pengetahuan dan wawasan anda.

Sumber goresan pena :
- http://manfaat.co/manfaat-daun-binahong.html
- http://id.wikipedia.org/wiki/Binahong

0 Response to "Manfaat Daun Binahong Bagi Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel