Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Seputar Manfaat Buah pisang bagi kesehatan dan kebugarant badan  Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

 

Manfaat buah pisang untuk tubuh

Dibawah ini yakni beberapa manfaat buah pisang untuk kesehatan badan yang kami kumpulkan dari beberapa sumber :

1. Dapat meningkatkan konsentrasi.
Kandungan kalsium yang terdapat dalam buah pisang sanggup membantu meningkatkan konsentrasi, sehingga buah pisang sangat baik untuk dikonsumsi oleh anda yg sedang bermasalah dengan konsentrasi.

2.Baik dikonsumsi oleh ibu hamil
Asam folat yang terkandung dalam buah pisang, bersifat gampang diserap oleh janin melalui rahim. Oleh alasannya itu mengkonsumsi buah pisang dianjurkan untuk ibu hamil, Tapi tentunya sesuai dengan kebutuhan badan dan janin.

3. Menjaga kesehatan akses pencernaan.
Serat dan karbohidrat dalam buah pisang sanggup membantu mengatur sistem akses pencernaan tubuh, dan membantu mengontrol gerakan usus biar tetap teratur. Selain itu, Pektin yg terdapat didalamnya sanggup meningkatkan sistem kerja pencernaan secara keseluruhan dan mencegah sembelit.

4. Mencegah stress.
Konsumsi buah pisang secara teratur sanggup membantu menyeimbangkan kadar potasium dalam tubuh. Kadar potasium yg cukup akan memperlihatkan ketenangan pikiran dan menjauhkan diri dari stress.

5. Membantu meningkatkan fungsi ginjal.
Potasium dalam buah pisang juga sanggup memperlihatkan dampak kasatmata pada ginjal. Dengan cukupnya kandungan potasium dalam tubuh. Maka akan memudahkan badan dalam mengontrol pengeluaran kalsium dalam urin.sehingga kondisi ini akan menjaga ginjal tetap baik. Selain itu, kandungan senyawa fenolik antioksidan dalam buah pisang cukup tinggi. Senyawa ini membantu menjaga kesehatan ginjal.

6. Membantu memperkuat tulang.
Kandungan prebiotik dalam buah pisang yang disebut fructooligosaccharide akan membantu badan dalam menyerap nutrisi terutama kalsium secara lebih mudah. Dengan banyaknya kalsium yang terserap tubuh, maka kebutuhan tulang akan kalsium sanggup tercukupi, sehingga resiko tulang terjangkit osteoporosis akhir kekurangan kalsium sanggup dihindarkan.

7. Menurunkan resiko tekanan darah tinggi.
Kadar kalium tinggi serta kandungan sodium rendah. Menjadikan buah pisang layak untuk dikonsumsi untuk menurunkan resiko tekanan darah tinggi dan juga stroke.

8. Menjaga kesehatan mata
Kandungan vitamin A sanggup menjaga kesehatan mata. Selain itu, buah pisang kaya akan kalium, kalium sanggup membantu menjegah mata kering dengan mengontrol keseimbangan natrium dalam mata dan juga pelepasan cairan.

9. Mencegah kulit kering
Vitamin A dan Kalium dlm buah pisang juga berkhasiat untuk menjaga kelembaban kulit dan membantu menghindarkan kulit kering.

10 . Sebagai sumber tenaga.
Kandungan gula dalam buah pisang bersifat gampang larut sehingga sanggup dengan gampang diserap badan dan diubah menjadi glukosa yang balasannya akan diproses menjadi sumber energi tubuh. Oleh alasannya itu, buah pisang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para pekerja berat ataupun para atlit untuk mengganti energi mereka sehabis beraktivitas.

11. Mencegah anemia.
Tingginya kandungan zat besi dalam pisang,menjadikan buah ini sangat baik dikonsumsi terutama bagi anda yang terjangkit anemia. Dgn kandungan zat besi ini, sanggup membantu fungsi hemoglobin dalam badan menjadi stabil serta mengembalikan tekanan darah dalam keaadaan normal.

12.Meredakan nyeri haid
Vitamin B6 dlm buah pisang sanggup berperan dalam meredakan rasa sakit saat haid pada wanita.

13. Mengurangi dampak nikotin pada tubuh.
Bagi anda yg berkeinginan berhenti merok*k, dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi buah pisang , alasannya kandungan B6 dan B15 dalam buah pisang sanggup membantu mengurangi dampak nikotin dalam badan anda.

Demikian ulasan singkat mengenai beberapa manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh anda. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi anda.

0 Response to "Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel