Mengontrol Porsi Makan Untuk Menurunkan Berat Badan

Mengontrol porsi makan merupakan cara yang paling gampang dilakukan untuk berdiet. Di sini kita hanya perlu untuk mengatur porsi makan yang kita makan tanpa harus menghindari masakan yang anda sukai. Berikut ini yakni beberapa tips mengontrol porsi makan yang dianjurkan oleh Onlymyhealth untuk menurunkan berat badan.

Mengontrol porsi makan merupakan cara yang paling gampang dilakukan untuk berdiet Mengontrol Porsi Makan Untuk Menurunkan Berat Badan


1. Mengambil setengah dari porsi biasa

Hal ini yakni yang paling gampang dilakukan. Anda hanya harus memakan setengah dari porsi masakan yang biasa anda makan. Misal anda suka cemilan keripik singkong satu bungkus. Anda dianjurkan untuk memakan setengahnya saja. Jika masih lapar, ganti dengan cemilan sehat yang lain menyerupai buah-buahan. Begitu juga dengan makan besar. Jika anda biasa mengambil 4 centong nasi, usahakan sesudah ini anda hanya boleh mengambil 2 centong saja. Dan jikalau masih lapar lagi, makanlah buah-buahan untuk menahan rasa lapar anda.

2. Atur porsi kalori yang anda makan
Saat anda ingin ngemil, lihatlah porsi kalori pada bungkus masakan sebelum memutuskan untuk memakan setengahnya. Jika kalorinya tinggi, maka percuma saja walaupun anda memangkasnya sampai setengah bungkus. Tetapi jikalau kalorinya rendah, cemilan ini justru akan menciptakan anda masih merasa lapar. Makara usahakan carilah cemilan yang sehat. Cemilan yang sehat sangat baik untuk menjaga rasa lapar dikala waktu makan besar tiba.

3. Makanlah sayuran lebih banyak
Sangat sulit mengontrol diri dikala masakan yang terhidang masakan yang enak-enak. Apalagi jikalau ditambah dengan daging yang lezat. Hal ini masih dapat diakali dengan makan sayuran lebih banyak. Usahakan sebelum makan masakan lain, makanlah sayuran terlebih dahulu menyerupai wortel, bayam, brokoli, dll secukupnya. Dengan begitu kita dapat menahan rasa lapar sehingga dikala masakan utama datang kita tidak memakannya dalam porsi yang besar.

Sumber: detik

0 Response to "Mengontrol Porsi Makan Untuk Menurunkan Berat Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel